Tautan-tautan Akses

Microsoft akan Investasi $2,2 Miliar di Layanan Cloud dan AI di Malaysia


Logo Microsoft di kantor Microsoft di Issy-les-Moulineaux dekat Paris, Prancis, 25 Maret 2024. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Logo Microsoft di kantor Microsoft di Issy-les-Moulineaux dekat Paris, Prancis, 25 Maret 2024. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

CEO Microsoft Satya Nadella mengatakan perusahaan itu akan menginvestasikan $2,2 miliar selama empat tahun ke depan untuk infrastruktur cloud dan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) di Malaysia.

Langkah ini menandai investasi terbesar Microsoft di negara ini, seiring dengan upaya raksasa teknologi ini untuk meningkatkan dukungannya terhadap pengembangan AI di wilayah ini dan di seluruh dunia.

Nadella – yang minggu ini juga mengumumkan investasi senilai $1,7 miliar untuk layanan cloud dan AI di Indonesia – mengatakan Microsoft akan membangun pusat data regional pertamanya di Thailand.

“Kami sangat gembira dengan pengumuman lain yang kami sampaikan minggu ini, di mana sekitar 2,5 juta orang di ASEAN akan memiliki keahlian kecerdasan buatan. Ada lebih dari 200.000 orang di Malaysia yang akan memiliki keahlian AI. Jadi sangat menggembirakan melihat semua ini.”

Bulan lalu, Nadella juga mengumumkan investasi di Jepang dan Uni Emirat Arab.

Microsoft mengoperasikan salah satu operasi komputasi cloud terbesar di dunia dan telah melakukan lompatan ke dalam kecerdasan buatan melalui kemitraannya dengan OpenAI, pengembang ChatGPT. [em/uh]

Forum

Recommended

XS
SM
MD
LG