Tautan-tautan Akses

Penggemar K-Pop Antar Vokalis SHINee ke Peristirahatan Terakhir


Potret Kim Jong-Hyun, vokalis band K-pop terkenal di Korea Selatan, SHINee, dipasang di altar duka di sebuah rumah sakit di Seoul.
Potret Kim Jong-Hyun, vokalis band K-pop terkenal di Korea Selatan, SHINee, dipasang di altar duka di sebuah rumah sakit di Seoul.

Para penggemar penyanyi Kim Jong-hyun rela menerjang udara dingin Seoul untuk memberikan penghormatan terakhir kepada vokalis band Korea Selatan kondang SHINee, yang dicurigai meninggal akibat bunuh diri.

Sambil menangis, meratap dan saling berangkulan, pelayat laki-laki dan perempuan muda mengenakan pakaian abu-abu dan hitam, berjajar di sepanjang jalan pada saat mobi jenazah yang membawa peti mati Kim meninggalkan rumah sakti.

"Saya sedih sekali sampai tidak bisa menangis. Hati saya sakit sekali," kata Chen Jialin, penggemar Kim asal China yang berusia 18 tahun.

Rekan sesama penyanyi, termasuk rekan anggota band SHINee Minho dan anggota band Super Junior seta Girl’s Generation, bergabung dalam prosesi pemakaman. Kim ditemukan tidak sadar di sebelah briket yang terbakar dalam sebuah wajan penggorengan di kediamannya, di Seoul, Senin (18/12), kata polisi kepada Reuters.

Kantor berita Yonhap melaporkan bahwa penyanyi berusia 27 tahun itu mengirim pesan terakhir kepada saudara perempuannya untuk "biarkan aku pergi."

Kim menjadi anggota band SHINee yang terdiri dari lima personil selama satu dekade. SHINee adalah salah satu band paling populer di Korea Selatan dan juga sebagai penyanyi solo. Kematiannya menjadi tamparan luar biasa bagi penggemarnya di seluruh dunia.

K-pop menjadi sensasi besar di Asia dan di berbagai benua. Lagu dari grup Korea Selatan BTS bercokol di tangga lagu Billboard 200 selama tujuh minggu pada akhir November. [fw]

XS
SM
MD
LG