Tautan-tautan Akses

Badai Salju Picu Pembatalan Transportasi di Jerman


Seorang pekerja membersihkan jalur kereta api di tengah badai salju di di pegunungan Harz dekat kota Schierke, Jerman, Rabu, 17 Januari 2024.
Seorang pekerja membersihkan jalur kereta api di tengah badai salju di di pegunungan Harz dekat kota Schierke, Jerman, Rabu, 17 Januari 2024.

Salju yang turun lebat dan hujan pada titik beku di seluruh Jerman pada Rabu menyebabkan pembatalan ratusan penerbangan dan kereta api, kecelakaan di jalan yang tertutup es, dan penutupan sekolah.

Di bandara Frankfurt, bandara terbesar di Jerman, lebih dari 500 penerbangan dibatalkan, sementara di Munich lebih dari 250 kedatangan dan keberangkatan dibatalkan.

Proses lepas landas dari Bandara Frankfurt tidak dapat dilakukan mulai tengah hari pada Rabu (17/1), kata juru bicara operator Fraport, karena proses de-icing atau pencairan es di pesawat tidak dapat dilakukan akibat hujan terus-menerus.

Penundaan pesawat dipastikan oleh Martin Leutke, juru bicara Lufthansa.

“Ya, kami memperkirakan akan banyak salju dan es di sini di Frankfurt dan di Munich serta dua hub Lufthansa. Tentu saja hal ini mempunyai dampak. Anda tidak dapat menangani lalu lintas udara normal, karena kendaraan tidak dapat bergerak,” kata dia.

Di Jerman bagian barat, bandara Saarbruecken ditutup pada hari itu, dan bandara Duesseldorf serta Cologne atau Bonn juga terkena dampak penundaan dan pembatalan.

Sementara sejumlah warga Berlin turun ke jalan bersalju untuk menikmati sinar matahari musim dingin.

Operator kereta api nasional Deutsche Bahn membatalkan beberapa jalur jarak jauh dan mengumumkan bahwa kecepatan maksimum kereta cepat ICE akan dibatasi hingga 200 km per jam karena cuaca ekstrem.

Hujan pada titik beku di Jerman bagian barat dan selatan juga menyebabkan banyak sekali kecelakaan di jalan yang tertutup es pada Rabu dini hari. Sebagai tindakan pencegahan, banyak sekolah dan taman kanak-kanak di negara tersebut tutup, dan banyak perusahaan menawarkan pilihan kepada karyawannya untuk bekerja dari rumah. [ns/jm]

Forum

Recommended

XS
SM
MD
LG