Tautan-tautan Akses

Semua Silih Berganti di Downing Street, kecuali Larry Si Kucing


Larry si kucing tampak duduk di Downing Street, London, Inggris, 5 Juli 2024. (Foto: REUTERS/Hannah McKay)
Larry si kucing tampak duduk di Downing Street, London, Inggris, 5 Juli 2024. (Foto: REUTERS/Hannah McKay)

Pada malam terjadinya perubahan besar-besaran dalam percaturan politik Inggris, ada satu hal yang tak berubah pada Jumat (5/7) pagi: Larry si kucing penghuni tetap Downing Street.

Kucing putih belang, yang menyandang jabatan sebagai Kepala Pembasmi Tikus di Kantor Kabinet, terlihat berkeliling di sekitar pintu hitam mengkilap yang terkenal di bangunan Nomor 10. Di sana, Larry akan menjadi teman sekantor perdana menteri Inggris yang keenam, yang baru saja memenangkan pemilu.

Sejak 2011, Larry menjadi "penguasa" di Inggris setelah diadopsi dari Rumah Anjing & Kucing Battersea di dekatnya saat Downing Streeet di bawah kekuasaan Perdana Menteri David Cameron.

Larry, yang menduduki posisi yang unik dalam politik Inggris, telah bekerja di bawah kepemimpinan sejumlah perdana menteri, seperti Theresa May, Boris Johnson, Liz Truss, dan Rishi Sunak selama masa pemerintahan Konservatif yang penuh dengan perubahan dan ketegangan.

Pada Jumat, teman serumah terbarunya, pemimpin Partai Buruh Keir Starmer, mulai menjabat setelah berhasil mengantongi kemenangan telak dalam pemilu.

Meskipun Larry tetap berada di kantor PM Inggris, tetapi dia kemungkinan besar akan mendapat teman baru. Starmer diketahui sudah memiliki seekor kucing bernama JoJo yang diperkirakan juga akan mendiami Downing Street.

Tak ambil pusing oleh masalah itu, Larry dengan cepat memutuskan untuk menghindari cuaca basah dan berangin yang tidak biasa dengan memasuki bangunan ke Nomor 10 sebagaimana yang kerap ia lakukan: menunggu di dekat pintu masuk sampai seorang polisi yang ramah membukakan pintu untuknya. [ah/ft]

Forum

Recommended

XS
SM
MD
LG