Tautan-tautan Akses

McCain Pilih Gubernur Alaska, Sarah Palin sebagai CaWapres


Sumber dari dalam kampanye calon presiden partai Republik John McCain mengatakan dia telah memilih Gubernur Alaska, Sarah Palin sebagai calon wakil presidennya.

Ini akan menjadi untuk pertama kalinya perempuan dicalonkan sebagai wakil presiden dari partai Republik.

Palin, gubernur berusia 44 tahun disebut konservatif dalam isu-isu sosial dan ekonomi.

McCain diduga akan memgumumkannya secara resmi tak lama sebelum rapat umum di Dayton, Ohio, sebelum Konvensi Nasional partai Republik minggu depan.

Dalam perkembangan lainnya, laporan penting dari Departemen Pedagangan menunjukkan gambaran yang kurang menggembirakan mengenai perekonomian Amerika hari Jumat ini.

Belanja konsumen yang mendorong sebagain besar aktifitas ekonomi Amerika tumbuh dengan lebih lambat pada bulan Juli dibanding bulan sebelumnya. Pertumbuhan hanya sebesar 0,2 persen.

Laporan itu juga menunjukkan pendapatan perorangan turun dalam jumlah terbesar dalam 3 tahun ini (0,7 persen) dan inflasi mencapai rekor tertinggi selama 17 tahun ( 4,5 persen.)

Pakar ekonomi mengatakan pertumbuhan ekonomi melambat pada bulan Juli sebagian karena banyak konsumen telah membelanjakan potongan pajak yang mendorong perekonomian pada bulan-bulan sebelumnya.

Ini berarti pertumbuhan akan melambat dari tingkat yang dilaporkan baru-baru ini antara bulan April dan Juni.

XS
SM
MD
LG