Tautan-tautan Akses

Palin dan Biden Debat Mengenai Ekonomi dan Irak 


Calon-calon wakil Presiden Amerika Sarah Palin, dari partai Republik, dan Joe Biden dari partai Demokrat, berdebat mengenai ekonomi dan Irak dalam acara perdebatan pertama dan satu-satunya antara kedua calon.

Krisis ekonomi sekarang ini adalah fokus awal dalam perdebatan 90 menit itu di St Louis, Missouri.

Palin mengatakan dia mempunyai prestasi yang lama melakukan reformasi dan memotong pajak ketika sebagai walikota dan gubernur negara bagian sekarang ini. Dia juga menyebut pasangannya, calon presiden John McCain, sebagai seorang reformis yang berdiri sendiri.

Biden mengatakan McCain tidak memahami keadaan negara dua minggu lalu ketika ia mengatakan dasar-dasar ekonomi Amerika adalah kuat. Senator Biden juga mengatakan ia mempunyai prestasi yang lama bekerjasama dengan para anggota Kongres dari kedua partai dalam masalah dalam-negeri dan internasional.

Mengenai kebijakan luar negeri, Palin mengatakan golongan Demokrat akan mengibarkan bendera tanda menyerah dengan menetapkan batas waktu untuk menarik pasukan Amerika dari Irak. Biden mengatakan McCain sama sekali salah mengenai pengendalian perang itu dan Obama benar ketika menentang perang tersebut.

XS
SM
MD
LG