Tautan-tautan Akses

Ahmadinejad: Iran Bersedia Berunding dengan Syarat


Presiden Mahmud Ahmadinejad mengatakan Iran akan mengumumkan persyaratan-persyaratan itu segera.

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad mengatakan, negaranya bersedia melanjutkan kembali pembicaraan dengan negara-negara Barat mengenai program nuklirnya jika persyaratan-persyaratan tertentu dipenuhi.

Ahmadinejad mengatakan Iran akan mengumumkan persyaratan-persyaratan itu segera. Berbicara dalam sebuah pidato yang ditayangkan televisi Rabu ini, ia juga mengatakan, negara-negara besar dunia harus dikenai aturan sehubungan sanksi terkini terhadap Teheran.

Dewan Keamanan PBB menyetujui sanksi putaran keempat terhadap Iran pekan lalu sehubungan program nuklirnya yang dicurigai negara-negara Barat digunakan untuk mengembangkan senjata. Uni Eropa juga siap menerapkan sanksi terhadap Teheran.

Iran mengatakan, program nuklirnya untuk tujuan damai. Ketua badan tenaga atom negara itu, mengtakan hari Rabu bahwa Iran berencana membangun empat reaktor nuklir baru yang lebih kuat. Ali Akbar Salehi mengatakan reaktor-reaktor itu akan memproduksi bahan nuklir yang akan diekspor ke negara-negara Islam lain untuk riset medis.

XS
SM
MD
LG