Tautan-tautan Akses

"Anatomy of Fall" Raih BAFTA Awards untuk Skenario Asli Terbaik


Piala penghargaan BAFTA dipajang di Royal Festival Hall di the Southbank Centre, London, pada malam penghargaan ajang tersebut pada 18 Februari 2024. (Foto: Reuters/Hollie Adams)
Piala penghargaan BAFTA dipajang di Royal Festival Hall di the Southbank Centre, London, pada malam penghargaan ajang tersebut pada 18 Februari 2024. (Foto: Reuters/Hollie Adams)

Pemenang BAFTA Awards untuk kategori skenario asli terbaik dalam ajang pengharagaan yang digelar di London, pada Minggu (18/2), mengaku “terharu” atas penghargaan tersebut.

Justine Triet dan Arthur Harari meraih penghargaan untuk skenario dalam film thriller Prancis "Anatomy of a Fall." Sutradara Triet juga memenangkan Palme d'Or di Festival Film Cannes ke-76 pada 2023 untuk film tersebut.

"Kami sangat senang, sangat senang menerima penghargaan ini," kata Triet, "karena ini adalah pekerjaan yang sangat besar dalam masa pandemi. Jadi, senang sekali bisa berbagi (piala) ini dengan Arthur."

Sementara itu, Simon Hughes dan timnya memenangkan penghargaan efek visual khusus untuk drama fantastis "Poor Things" yang disutradarai Yorgos Lanthimos.

"Oppenheimer" meraih tujuh BAFTA untuk Film Terbaik; sutradara terbaik untuk Christopher Nolan; aktor utama untuk Cillian Murphy; aktor pendukung untuk Robert Downey Jr.; Sinematografi; Pengeditan, dan Skor Asli.

Sutradara Mstyslav Chernov memenangkan film dokumenter terbaik untuk "20 Days in Mariupol." Itu adalah waktu yang ia habiskan di kota yang terkepung itu setelah Rusia memulai invasi ke Ukraina.

Johnnie Burn, yang memenangkan penghargaan suara terbaik untuk "The Zone of Interest" bersama Tam Willers, mengatakan film besuatan Jonathan Glazer itu adalah "contoh bagus dari situasi yang tidak biasa di mana suara benar-benar mendorong narasi dengan cara yang luar biasa." [ka/rs]

Forum

XS
SM
MD
LG