Tautan-tautan Akses

Biden Tinjau Kerusakan akibat Badai Milton, Janjikan Bantuan $612 juta


Presiden AS Joe Biden berbicara di St. Pete Beach, Florida, usai melakukan kunjungan ke daerah yang terkena dampak Badai Milton di Florida, Minggu 13 Oktober 2024.
Presiden AS Joe Biden berbicara di St. Pete Beach, Florida, usai melakukan kunjungan ke daerah yang terkena dampak Badai Milton di Florida, Minggu 13 Oktober 2024.

Presiden Joe Biden telah meninjau dari dekat kerusakan yang diakibatkan Badai Milton di Florida.

Biden tiba di Tampa hari Minggu (13/10) dan terbang dengan helikopter ke St. Pete Beach. Sepanjang perjalanan, ia melihat sisa-sisa atap Tropicana Field, yang tercerabut akibat angin kencang yang dibawa Milton.

Setelah melakukan peninjauan dari udara dan melakukan briefing, Biden mengatakan ia bersyukur kerusakan akibat Milton tidak separah yang diantisipasi sebelumnya oleh para pejabat. Tetapi ia mengatakan badai itu masih merupakan “bencana” bagi orang-orang yang berada di jalur badai tersebut, dan banyak yang kehilangan benda-benda pribadi yang tak tergantikan sewaktu rumah mereka kebanjiran.

Diaspora Indonesia di Florida Berjuang Hindari Badai Topan hingga Tornado
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:03:06 0:00

Presiden memuji para petugas darurat yang datang hingga sejauh dari Kanada.

“Dalam momen seperti inilah kita bersatu untuk saling peduli, bukan sebagai Demokrat atau Republikan, tetapi sebagai orang Amerika,” kata Biden setelah ia diberi pengarahan oleh para pejabat federal, negara bagian dan lokal, serta bertemu dengan warga dan beberapa petugas tanggap darurat. “Kita adalah satu Amerika Serikat,” lanjutnya.

Biden kemudian mengumumkan $612 juta untuk enam proyek Departemen Energi di daerah yang terdampak badai untuk meningkatkan ketahanan jaringan listrik di sana. Dana itu mencakup $94 juta untuk dua proyek di Florida: $47 juta untuk Gainesville Regional Utilities dan $47 juta untuk Switch Source untuk bermitra dengan Florida Power and Light. [uh/ab]

Forum

XS
SM
MD
LG