Tautan-tautan Akses

Bruce Springsteen Resmi Jadi Miliarder


Bruce Springsteen dan band E street tampi di Strawberry Arena di Stockholm, Swedia, 15 Juli 2024. (Foto:Magnus Lejhall/TT News Agency via Reuters)
Bruce Springsteen dan band E street tampi di Strawberry Arena di Stockholm, Swedia, 15 Juli 2024. (Foto:Magnus Lejhall/TT News Agency via Reuters)

Forbes mengumumkan, Jumat (19/7), Bruce Springsteen resmi menjadi miliarder. Rocker yang dijuluki “The Boss” diperkirakan memiliki kekayaan $1,1 miliar atau setara 17,38 triliun rupiah.

Menurut media berita keuangan itu, penyanyi sekaligus gitaris di balik hits termasuk "The River" telah mengakumulasi sebagian besar kekayaannya dalam beberapa tahun terakhir, sebagian besar karena penjualan blockbuster pada 2021 dari katalog musiknya ke Sony dengan harga sekitar setengah miliar dollar atau sekitar 8,1 triliun rupiah.

Kesepakatan itu menyusul pertunjukan Broadwaynya yang sangat sukses. Kini, Springsteen sedang menjalani tur global yang dijadwalkan berlangsung hingga 2025.

Menurut pelacak industri Pollstar, pada 2023 Springsteen mengantongi pendapatan $380 juta dari hasil penjualan lebih dari 1,6 juta tiket konser.

Dan pelantun "Dancing in the Dark" berusia 74 tahun itu tidak menunjukkan tanda-tanda akan melambat.

Selama beberapa dekade, penulis lagu "Jungleland" ini telah menciptakan musik yang memfokuskan lensa sentimental pada kelompok yang tidak diunggulkan dan kelas pekerja. Selain itu, Springsteen telah menjual 140 juta album secara global yang menempatkannya dalam jajaran musisi terlaris sepanjang masa.

Sebagai penerima penghargaan Rock and Roll Hall of Fame dengan 20 Grammy dan satu Oscar atas namanya, Springsteen juga akan menjadi subjek film biografi yang akan datang. Dalam film itu, Jeremy Allen White dari film terkenal "The Bear" didapuk untuk berperan sebagai Springsteen.

Pertunjukan marathon Springsteen sangat melegenda. Pertunjukkannya di Helnsinki pada 2012 tercatat konser terlama dengan durasi lebih dari empat jam.

Artis papan atas lainnya yang telah mencapai status miliarder termasuk Rihanna, Jay-Z dan Taylor Swift. [ft/ah]

Forum

XS
SM
MD
LG