Tautan-tautan Akses

Cabor Triathlon Campuran di Sungai Seine akan Dilanjutkan Senin


Sejumlah atlet melompat ke dalam sungai Seine saat kompetisi triathlon novor individu putri dimulai di Olimpiade Paris, pada 31 Juli 2024. (Foto: AP/Vadim Ghirda)
Sejumlah atlet melompat ke dalam sungai Seine saat kompetisi triathlon novor individu putri dimulai di Olimpiade Paris, pada 31 Juli 2024. (Foto: AP/Vadim Ghirda)

Cabang olahraga triathlon campuran dalam Olimpiade Paris akan tetap berlangsung sesuai rencana pada hari Senin (5/8), kata penyelenggara, meski sebelumnya jadwal latihan di Sungai Seine selama dua hari dibatalkan dan seorang atlet triathlon Belgia jatuh sakit.

onfirmasi bahwa kualitas air Sungai Seine di lokasi triathlon telah membaik selama beberapa jam terakhir, dan tes prospektif menunjukkan kualitas air akan berada dalam batas yang dapat diterima menurut World Triathlon," kata penyelenggara Olimpiade Paris dalam sebuah pernyataan pada hari Minggu (4/8).

Awalnya, keputusan ini akan diambil pada Minggu malam hingga Senin berdasarkan hasil bakteriologis dari 24 jam sebelumnya, tetapi kemudian dimajukan atas permintaan tim triathlon agar memberi waktu lebih banyak bagi para atlet untuk mempersiapkan diri.

Sebelumnya, triathlon putra sempat ditunda dari hari Selasa (30/7) ke Rabu (31/7) pada awal pekan ini karena masalah pencemaran. Para peserta baru mengetahuinya sekitar pukul 4 pagi di hari perlombaan tersebut dijadwalkan.

Menurut Komite Olimpiade Nasional Belgia (COIB), atlet triathlon Belgia Claire Michel jatuh "sakit" setelah mengikuti pertandingan cabang putri pada hari Rabu.

Akibat sakitnya, negaranya tidak akan ambil bagian dalam estafet campuran.

"COIB dan Belgian Triathlon berharap pelajaran yang didapat bisa menjadi pelajaran untuk kompetisi triathlon di Olimpiade mendatang," kata komite tersebut dalam sebuah pernyataan. [th/ka]

Forum

XS
SM
MD
LG