Tautan-tautan Akses

Cathay Pacific Periksa Armada A350 Setelah Identifikasi Kegagalan Komponen Mesin


Pesawat-pesawat Cathay Pacific terlihat diparkir di Bandara Internasional Hong Kong di Hong Kong, China (foto: dok).
Pesawat-pesawat Cathay Pacific terlihat diparkir di Bandara Internasional Hong Kong di Hong Kong, China (foto: dok).

Maskapai Cathay Pacific Airways dari Hong Kong mengatakan pada Senin (2/9) bahwa mereka telah memulai pemeriksaan seluruh armada pesawat Airbus A350 sebagai tindakan pencegahan, setelah mengidentifikasi kegagalan komponen mesin pada salah satu penerbangannya.

Maskapai penerbangan tersebut mengatakan, telah membatalkan 24 penerbangan pulang-pergi yang beroperasi hingga Selasa malam (3/9), dan sejumlah pesawat akan tidak beroperasi selama beberapa hari, sementara proses tersebut diselesaikan.

Kegagalan tersebut diidentifikasi pada sebuah pesawat yang terpaksa kembali dari penerbangannya ke Zurich pada Senin sebelumnya. Cathay Pasific mengatakan, bahwa komponen tersebut adalah yang pertama dari jenisnya yang mengalami kegagalan seperti itu, pada semua pesawat A350 di seluruh dunia.

Perusahaan tersebut menambahkan, bahwa mereka sedang berkoordinasi dengan Departemen Penerbangan Sipil Hong Kong dan produsen pesawat serta mesin.

Cathay Pasific mengoperasikan armada gabungan pesawat Boeing dan Airbus, dan saat ini memiliki sekitar 100 pesawat yang sedang dipesan, termasuk pesawat kargo, pesawat berbadan sempit, dan berbadan lebar, dengan hak untuk memperoleh 80 pesawat lainnya. [ns/ka]

Forum

Recommended

XS
SM
MD
LG