Tautan-tautan Akses

Dunia Catat Lebih dari 135 Juta Kasus Virus Corona


Seorang pria membawa kartu vaksinasi setelah menerima vaksin Covid-19 Johnson & Johnson, Rabu 7 April 2021, di Sunset Park, New York. (Foto: AP)
Seorang pria membawa kartu vaksinasi setelah menerima vaksin Covid-19 Johnson & Johnson, Rabu 7 April 2021, di Sunset Park, New York. (Foto: AP)

Iran memulai lockdown 10 hari pada Sabtu (10/4) guna menekan gelombang keempat infeksi virus corona. Di Bucharest sekitar 1.000 orang memprotes pembatasan terkait COVID-19. Dan di Paris, lebih dari 100 orang didenda karena makan di restoran yang melanggar peraturan pembatasan sosial.

Di seluruh dunia tercatat lebih dari 135 juta kasus dan hampir 3 juta kematian, menurut Pusat Riset Virus Corona Johns Hopkins. Virus masih merajalela sementara masyarakat lelah menghadapi lockdown.

Di Iran, lebih dari 250 kota, termasuk ibu kota, Tehran, dinyatakan sebagai zona merah. Artinya, wilayah itu memiliki tingkat positif virus corona tertinggi dan pembatasan paling ketat. Lebih dari 85 persen warga Iran berada di zona merah atau oranye, kata pihak berwenang.

Di Bucharest, demonstran datang ke Lapangan Kemenangan dan Lapangan Universitas Sabtu (10/4) untuk menolak pembatasan terkait pandemi.

Pada hari yang sama, Romania mencatat hampir 1 juta infeksi virus corona dan hampir 25 ribu kematian, menurut Johns Hopkins.

Di sebuah restoran di Paris, lebih dari 100 pengunjung didenda, kata polisi Sabtu (10/4). Manajer restorannya ditangkap. Dalam insiden kedua, lebih dari 60 orang didenda karena makan di dalam ruangan pada waktu makan siang. Semua restoran dan kafe tidak menyediakan layanan di dalam ruangan di Prancis selama lima bulan. [vm/ft]

XS
SM
MD
LG