Tautan-tautan Akses

Empat Anggota BTS akan Mulai Wamil Pertengahan Desember


BTS saat tampil di acara ABC 'Good Morning America' di New York Mei 2019 lalu (dok: REUTERS/Brendan McDermid)
BTS saat tampil di acara ABC 'Good Morning America' di New York Mei 2019 lalu (dok: REUTERS/Brendan McDermid)

Empat anggota supergrup K-pop BTS akan memulai wajib militer mereka pada pertengahan Desember, bergabung bersama dengan tiga lainnya yang sedang menjalani kewajiban tersebut, kata kantor berita Korea Selatan Yonhap, mengutip sumber-sumber dari industri musik.

Grup beranggotakan tujuh orang ini sedang berjeda, sementara para anggotanya menjalani wajib militer.

Korea Selatan memiliki salah satu militer aktif terbesar di dunia untuk bertahan melawan Korea Utara, dengan mewajibkan semua lelaki berbadan sehat yang berusia antara 18 dan 28 tahun untuk menjalani wajib militer selama 18 hingga 21 bulan.

Akan tetapi terjadi perdebatan publik mengenai apakah para anggota BTS harus diberi pengecualian mengingat kontribusi mereka terhadap industri K-pop yang sangat menguntungkan.

Rapper utama dan pemimpin kelompok ini, RM, dan vokalis V akan memulai kewajiban mereka pada 11 Desember, sedangkan Jimin dan Jung Kook akan menyusul sehari kemudian, lapor Yonhap.

Setelah pelatihan awal, keempat orang ini akan bertugas sebagai tentara angkatan darat aktif selama 18 bulan, menurut laporan lainnya di media hiburan Star News.

Agen manajemen BTS, HYBE, yang telah mengatakan keempat orang itu telah memulai proses wajib militer, tidak segera menanggapi permintaan komentar. Awal bulan ini, Jung Kook mengumumkan dalam sebuah postingan di blog bahwa ia akan menjalani wajib militer pada bulan Desember.

Jin, 30, anggota tertua kelompok itu, dijadwalkan mengakhiri wajib militernya pada bulan Juni. [uh/ab]

Forum

XS
SM
MD
LG