Tautan-tautan Akses

Federer Menyerah Ditangan Petenis Tak Diunggulkan


Petenis Australia John Millman merayakan kemenangan atas Roger Federer dalam laga enam set di turnamen tenis AS Terbuka di New York, AS, 3 September 2018.
Petenis Australia John Millman merayakan kemenangan atas Roger Federer dalam laga enam set di turnamen tenis AS Terbuka di New York, AS, 3 September 2018.

Juara lima kali turnamen tenis AS Terbuka,Roger Federer, kalah secara mengejutkan dari petenis bukan unggulan, John Millman pada putaran 16 besar AS Terbuka yang berlangsung di New York, Senin (3/9).

Millman, yang berada pada peringkat ke-55 di dunia, sempat didominasi oleh Federer. Tapi dia berhasil membalikan keadaan pada set kedua dan mengalahkan Federer setelah melalui dua tie break selama tiga jam 34 menit.

Petenis Australia itu mengaku bahwa pada awalnya dia memang sempat panik. Namun dia berhasil tenang dan bersandar pada kualitas perlawanannya.

“Jujur saya merasa seperti rusa berhadapan dengan lampu depan mobil,” katanya di lapangan.

“Saya berhasil mengatur pertandingan. Saya selalu memberikan perlawanan pertama.”

Unggulan kedua Federer, yang belum pernah kalah satu set pun, melakukan 77 unforced errors dan 10 double faults. Hanya 49 persen dari servisnya yang mengenai sasaran.

“Saya mungkin sedikit tidak percaya. Saya sangat hormat pada Roger dan segala usahanya di lapangan,” tambahnya. “Beliau adalah pahlawan saya. Hari ini mungkin bukan yang terbaik darinya tetapi saya dapat menerimanya.”

Millman akan menghadapi unggulan keenam, Novak Djokovic, pada perempat final.[vp/ft]

XS
SM
MD
LG