Tautan-tautan Akses

Israel Sebut Serangannya di Tepi Barat Tewaskan Komandan Hamas dan Belasan Warga Palestina 


Sejumlah kendaraan tentara Israel bergerak memasuki area Nablus, Tepi Barat, dalam sebuah aksi penyerbuan pada 22 September 2024. (Foto: AP/Majdi Mohammed)
Sejumlah kendaraan tentara Israel bergerak memasuki area Nablus, Tepi Barat, dalam sebuah aksi penyerbuan pada 22 September 2024. (Foto: AP/Majdi Mohammed)

Sedikitnya 18 warga Palestina tewas dalam serangan Israel di kamp pengungsi Tulkarm di daerah pendudukan Tepi Barat, kata kementerian kesehatan Palestina, Kamis (3/10). Militer Israel mengatakan serangannya menewaskan seorang komandan Hamas.

Militer Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa angkatan udaranya telah menewaskan kepala jaringan Hamas di Tulkarm bernama Zahi Yaser Abd al-Razeq dalam sebuah serangan.

Pemerintah Palestina “menyerukan tindakan mendesak dunia internasional untuk menghentikan pembantaian yang semakin meningkat” terhadap rakyatnya, kata mereka dalam sebuah pernyataan.

Juru bicara resmi kepresidenan Palestina juga mengutuk serangan itu, kata kantor berita Palestina WAFA, seraya menambahkan bahwa serangan-serangan tersebut “tidak akan menciptakan keamanan dan stabilitas kepada siapa pun, tapi justru akan menyeret kawasan itu ke dalam lebih banyak aksi kekerasan.”

Aksi kekerasan telah meningkat di Tepi Barat sejak dimulainya perang di Gaza, di mana pasukan Israel hampir setiap hari melakukan penyisiran, yang berakhir dengan ribuan penangkapan dan baku tembak rutin antara pasukan keamanan dan pejuang Palestina. [rd/ns]

Forum

XS
SM
MD
LG