Tautan-tautan Akses

Jennifer Lopez, ‘Spider-Man’ Jadi Sorotan dalam MTV Movie & TV Awards


Jennifer Lopez menerima Penghargaan Generasi di MTV Movie & Television Awards di Barker Hangar, Santa Monica, California, Minggu, 5 Juni 2022. (Foto AP/Chris Pizzello)
Jennifer Lopez menerima Penghargaan Generasi di MTV Movie & Television Awards di Barker Hangar, Santa Monica, California, Minggu, 5 Juni 2022. (Foto AP/Chris Pizzello)

Jennifer Lopez menyampaikan pidato yang emosional mengenai bagaimana orang-orang yang percaya dan orang-orang yang skeptis berkontribusi pada kesuksesannya, sewaktu ia menerima penghargaan pencapaian karirnya di acara MTV Movie & TV Awards, hari Minggu (5/6).

“Saya ingin berterima kasih kepada orang-orang yang memberi saya kegembiraan dan orang-orang yang membuat saya patah hati – mereka yang jujur dan mereka yang berbohong kepada saya,” kata Lopez, yang meraih Generation Award tahun ini. Ini adalah penghargaan untuk seniman yang kontribusi beragamnya membuat nama mereka dikenal masyarakat. Ia juga membawa pulang penghargaan lagu terbaik, kategori baru untuk On My Way dari lagu latar film Marry Me.

Acara penghargaan untuk film dan TV MTV yang berfokus pada kaum muda ini menyajikan acara penyerahan penghargaan yang lebih ringan dan santai. Penghargaan diberikan untuk 26 kategori tanpa membedakan gender seperti tokoh jahat terbaik dan ciuman terbaik. Dipandu oleh Vanessa Hudgens, acara ini kembali ke format siaran langsung setelah beberapa tahun ini yang ditampilkan adalah siaran yang direkam sebelumnya.

Lopez menitikkan air mata sewaktu berterima kasih kepada para penggemarnya, manajer yang telah lama bekerja untuknya serta anak-anaknya karena “mengajarinya untuk mencintai,” yang membuat para penonton berdiri memberi aplaus di lokasi acara, Barker Hangar di Santa Monica, California.

“Saya ingin berterima kasih kepada orang-orang yang memberi saya kehidupan ini,” kata Lopez, 52, kemudian. “Kalian sama baiknya dengan orang-orang yang bekerja dengan kalian. Tetapi jika kalian beruntung, mereka membuat kalian lebih baik. Saya sangat beruntung dalam hal ini.”

Terobosan pertama Lopez muncul sewaktu ia menjadi penari dalam serial komedi tahun 1990-an, In Living Color. Ia mengejar karir dalam bidang acting dan mendapat peran utama dalam film Selena pada tahun 1997. Ia terus tampil dalam berbagai film seperti Anaconda, Out of Sight, The Wedding Planner, Hustlers dan yang film terbarunya, Marry Me.

Sebagai penyanyi, Lopez meraih kesuksesan di tangga lagu pop dan Latin dengan banyak lagu dan album yang populer. Ia merilis album debutnya On the 6 pada tahun 1999, yang menduduki puncak tangga lagu Billboard Hot 100 dengan lagu-lagu seperti If You Had My Love, All I Have dan lagu-lagi remiks I’m Real dan Ain’t It Funny. Pada tahun 2020, Lopez tampil bersama Shakira dalam acara jeda paruh waktu Super Bowl.

Tom Holland dalam sebuah adegan "Spider-Man: No Way Home" dari Columbia Pictures. (Gambar Sony via AP)
Tom Holland dalam sebuah adegan "Spider-Man: No Way Home" dari Columbia Pictures. (Gambar Sony via AP)

‘Spider Man’ dan penghargaan lain

Spider-Man: No Way Home tampil meraih nominasi terbanyak dalam acara ini. Film ini akhirnya membawa pulang penghargaan film terbaik, dan pemeran utamanya, Tom Holland, meraih penghargaan untuk penampilan terbaik di film. Dengan hampir $1,9 miliar diraih di box office, ini adalah film terlaris dan favorit tahun ini, tetapi lebih banyak dilewatkan dalam berbagai acara penghargaan besar.

Zendaya meraih penampilan terbaik dalam acara TV berkat perannya dalam Euphoria, yang kemudian meraih penghargaan show terbaik.

Dalam awal siaran, penyanyi berusia 19, Olivia Rodrigo meraih penghargaan dokumenter terbaik untuk proyeknya, Olivia Rodrigo: driving home 2 u. Rodrigo, yang meraih tiga Grammy tahun ini, termasuk sebagai artis pendatang baru, berbicara mengenai pentingnya menciptakan film itu, yang melibatkan perjalanan darat, pertunjukan langsung atau live performance dan refleksi mengenai album perdananya, Sour.

“Saya membuat ‘driving home 2 u’ untuk fans, khususnya mereka yang tidak dapat datang melihat saya melakukan tur,” kata Rodrigo.

Olivia Rodrigo, dalam Penghargaan Grammy ke-64 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, 3 April 2022.
Olivia Rodrigo, dalam Penghargaan Grammy ke-64 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, 3 April 2022.

Jack Black juga menerima penghargaan pencapaian karier, Comic Genius. Ia berlari ke panggung dan tampak hampir kehabisan napas sebelum menyampaikan pidato sambutannya.

“Saya perlu sedikit oksigen,” katanya sebelum berbicara mengenai beberapa film yang ia bintangi, seperti School of Rock dan dua film Jumanji. Ia membintangi beberapa film komedi lainnya seperti Shallow Hal, Tropic Thunder dan film animasi Kung Fu Panda, di mana Black mengisi suara pemeran utama.

“Jenius komedi. Kamu bercanda, kan? Buat apa? Katanya. “Saya tak patut mendapatkannya, tapi saya akan menerimanya.”

Acara ini diawali dengan pengumuman kemenangan bintang Loki, Sophia Di Martino, dalam kategori penampilan terobosan untuk perannya sebagai Sylvie dalam serial televisi di saluran Disney Plus itu. Setelah menerima tropinya, ia berbicara mengenai kehamilannya yang masuk usia sembilan bulan sewaktu ditawari peran itu, dan bayinya baru berusia tiga bulan sewaktu ia mulai syuting film tersebut.

Daniel Radcliffe menjadi pemenang tokoh penjahat terbaik berkat perannya sebagai seorang milyuner dalam film komedi petualangan The Lost City. Diplo dan Swae Lee menampilkan Tupelo Shuffle dari biopik Elvis yang disutradarai Baz Luhrmann. [uh/lt]

XS
SM
MD
LG