Tautan-tautan Akses

Jumlah Korban Tewas di Gaza Tembus 42.000 Orang, Termasuk Bayi 11 Bulan


Warga Palestina berjalan melewati sebuah rumah yang terkena serangan Israel, di kamp pengungsi Bureij, di Jalur Gaza tengah, 8 Oktober 2024. (Ramadan Abed/REUTERS)
Warga Palestina berjalan melewati sebuah rumah yang terkena serangan Israel, di kamp pengungsi Bureij, di Jalur Gaza tengah, 8 Oktober 2024. (Ramadan Abed/REUTERS)

Pejabat-pejabat Palestina mengatakan pemboman yang dilakukan Israel di Gaza bagian utara dan tengah pada Selasa malam (8/10) telah menewaskan sedikitnya 18 orang, termasuk lima anak-anak dan dua perempuan.

Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza, wilayah yang dikelola Hamas, mengatakan serangan terbaru itu membuat jumlah warga Palestina yang tewas di Gaza melampaui angka 42.000 orang.

Kantor berita Associated Press melaporkan satu tim medis dengan berjalan perlahan membawa mayat seorang bayi berusia 11 bulan ke kamar mayat di Deir Al Balah, Selasa malam (8/10).

Sembilan korban tewas, termasuk tiga anak-anak, dibawa ke RS Al Aqsa Martyrs di dekat kota Deir Al Balah. Wartawan Associated Press melihat mayat-mayat itu di kamar mayat rumah sakit.

Organisasi pertahanan sipil yang beroperasi di bawah pemerintahan Hamas mengatakan sedikitnya sembilan orang tewas dalam serangan udara Israel di bagian utara Gaza terhadap sebuah rumah keluarga di kamp pengungsi Jabaliya. Korban tewas dibawa ke RS Al-Ahly. Di antara korban tewas termasuk dua anak-anak dan dua perempuan.

Rekaman video yang dibagikan oleh badan tersebut menunjukkan petugas pertolongan pertama menemukan mayat dan bagian tubuh korban dari bawah reruntuhan bangunan. [em/lt]

Forum

XS
SM
MD
LG