Tautan-tautan Akses

Kamala Harris Puji Biden dalam Pidato Pertama Sejak Biden Mundur dari Pencalonan


Wakil Presiden AS Kamala Harris berbicara di halaman selatan Gedung Putih di Washington DC, Senin, 22 Juli 2024.
Wakil Presiden AS Kamala Harris berbicara di halaman selatan Gedung Putih di Washington DC, Senin, 22 Juli 2024.

Wakil Presiden AS Kamala Harris memuji Presiden Joe Biden atas pengabdiannya kepada negara dalam penampilan pertamanya di depan publik pada hari Senin (22/7) sejak Biden secara tiba-tiba membatalkan pencalonan dirinya sebagai calon presiden dan mendukung Harris sebagai penggantinya.

Harris tidak secara khusus merujuk pada status barunya sebagai kandidat utama Partai Demokrat untuk menjadi presiden, setelah Biden mengundurkan diri pada hari Minggu (21/7) di bawah tekanan yang semakin meningkat dari sesama anggota Partai Demokrat.

Para pejabat kampanye dan sekutu-sekutunya telah melakukan ratusan percakapan telepon atas nama Harris, mendesak para delegasi untuk konvensi Partai Demokrat bulan depan untuk ikut mencalonkan dirinya sebagai presiden pada pemilihan 5 November melawan Donald Trump dari Partai Republik.

Harris dalam sebuah posting di X mengatakan bahwa dia akan mengunjungi tempat yang dulunya merupakan markas kampanye Biden di Delaware - yang kini menjadi markas kampanye Harris - pada Senin sore.

Hampir semua tokoh Demokrat terkemuka yang tadinya dianggap sebagai penantang potensial Harris telah mendukungnya, termasuk Gubernur Gretchen Whitmer dari Michigan, Gavin Newsom dari California, dan Andy Beshear dari Kentucky. [my/jm]

Forum

XS
SM
MD
LG