Tautan-tautan Akses

Kepala Staf Gedung Putih Desak Trump Pecat Kepala Badan Lingkungan


Kepala Badan Perlindungan Lingkungan AS (EPA), Scott Pruitt berbicara kepada media di Washington DC (3/4).
Kepala Badan Perlindungan Lingkungan AS (EPA), Scott Pruitt berbicara kepada media di Washington DC (3/4).

Kepala Staf Gedung Putih John Kelly mendesak Presiden Donald Trump pekan lalu agar memecat Kepala Badan Perlindungan Lingkungan (EPA), Scott Pruitt, kata pejabat Gedung Putih kepada harian Wall Street Journal hari Jumat (6/4).

John Kelly menurut laporan merekomendasikan pemecatan Pruitt setelah timbul gelombang baru publisitas negatif tentang pengeluaran dan gaya manajemen Pruitt yang berlebihan.

Pejabat Gedung Putih itu mengatakan, Presiden Trump tampaknya tidak akan memecatnya karena presiden senang dengan cara melindungi lingkuannya mencabut berbagai peraturan untuk melindungi lingkungan dan dukungannya terhadap agenda Presiden Trump.

Trump mengatakan melalui Twitter hari Jumat bahwa Pruitt melakukan "pekerjaan yang hebat," tetapi Presiden juga mengatakan dia akan mempelajari sejumlah kontroversi yang menyangkut Pruitt.

Gedung Putih mengatakan awal pekan ini telah memeriksa laporan bahwa Pruitt menyewa rumah di Washington dengan harga di bawah harga pasar dari keluarga pelobi.

Scott Pruitt juga sedang disorot karena biaya- biaya perjalanannya yangh berlebihan dan kenaikan gaji besar yang dilaporkan diberikan kepada dua pegawai Badan Perlindungan Lingkungan atau EPA. [sp/ii]

XS
SM
MD
LG