Tautan-tautan Akses

Pakistan: Korban Tewas akibat Serangan di Orakzai Meningkat


Pejabat setempat mengatakan lebih dari 100 militan menyerbu pos pemeriksaan militer dan menewaskan lima prajurit, termasuk seorang perwira tinggi militer.

Pejabat Pakistan mengatakan pasukan keamanan menewaskan setidaknya 84 tersangka militan dalam dua hari pertempuran di wilayah kesukuan Orakzai, Pakistan Barat Laut.

Bentrokan terbaru itu terjadi Jumat dini hari. Tentara mengatakan lebih dari 100 militan menyerbu pos pemeriksaan militer dan menewaskan lima prajurit, termasuk seorang perwira tinggi militer.

Pejabat militer mengatakan setidaknya 32 tersangka militan tewas setelah tentara melancarkan serangan balasan yang memungkinkan mereka merebut kembali kendali atas pos pemeriksaan tersebut. Mayor Jendral Tariq Khan dari Korps Perbatasan mengatakan banyak di antara militan yang tewas itu berasal dari Arab atau Uzbekistan.

Hari Kamis, para pejabat militer mengatakan serangkaian serangan udara di Orakzai menewaskan setidaknya 50 orang, sebagian besar tersangka militan. Pejabat Pakistan mengatakan Orakzai merupakan daerah yang dikuasai kubu Taliban.

Menurut pejabat tinggi militer setempat, bentrokan terjadi di Orakzai awal pekan ini setelah militan melancarkan serangan berulangkali terhadap pasukan keamanan.

XS
SM
MD
LG