Tautan-tautan Akses

Mendiang Presiden George H.W. Bush Dimakamkan Hari Kamis


Warga memberikan penghormatan terakhir kepada mantan Presiden AS George H.W. Bush saat disemayamkan di Gereja Episcopal St. Martin, Houston, 5 Desember 2018.
Warga memberikan penghormatan terakhir kepada mantan Presiden AS George H.W. Bush saat disemayamkan di Gereja Episcopal St. Martin, Houston, 5 Desember 2018.

Keluarga George Herbert Walker Bush akan mengadakan acara perpisahan terakhir dengan presiden ke-41 Amerika itu dalam kebaktian keluarga hari Kamis di kota asalnya di Houston, Texas.

Sebuah pesawat kepresidenan yang membawa jenasah mendiang presiden itu dari Washington tiba di Houston pada Rabu malam. Jenasah kemudian dibawa ke Gereja Episkopal Santo Martin, dan disemayamkan semalam dalam peti mati bertutupkan bendera Amerika untuk memberikan kesempatan kepada publik untuk melayat dan menghormat, serta menyampaikan ucapan selamat jalan.

Setelah acara kebaktian keluarga hari Kamis (6/12), jenasah mantan presiden itu akan dibawa dengan kereta, yang dirancang khusus, sejauh 120 kilometer ke kota College Station di utara Houston, untuk dimakamkan di pekarangan perpustakaan kepresidenannya di kampus Texas A & M University. Mendiang presiden akan dimakamkan bersama istrinya selama 73 tahun, Barbara, yang meninggal awal tahun ini, serta putri mereka, Robin, yang meninggal karena leukemia ketika masih kanak-kanak.

Lima presiden Amerika berkumpul di Kathedral Nasional Washington untuk acara kebaktian kenegaraan hari Rabu (5/12) untuk George H.W. Bush, yang meninggal Jumat lalu di Texas dalam usia 94 tahun.

Warga Texas dan Seluruh AS Melepas George HW Bush
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:02:28 0:00

“Dia mencontohkan kepada kita betapa layanan publik itu adalah sebuah karya yang mulia dan perlu,” demikian kata putranya, dan presiden ke-43 Amerika George W. Bush dalam sambutannya di Kathedral Nasional Washington. “Dia memiliki kemampuan begitu besar untuk membaktikan diri bagi sesama,” tambahnya. [lt]

XS
SM
MD
LG