Tautan-tautan Akses

Pangeran Wiliam, Pangeran Harry Bantah Hubungan Mereka Renggang


Pangeran William, Duke of Cambridge (kiri) dan Pangeran Harry (Duke of Sussex) di London, 5 September 2017. (Foto: dok).
Pangeran William, Duke of Cambridge (kiri) dan Pangeran Harry (Duke of Sussex) di London, 5 September 2017. (Foto: dok).

Pangeran William dan Pangeran Harry, Senin (13/1) secara bersama-sama membantah “cerita palsu” yang berspekulasi tentang hubungan mereka, ketika kedua bangsawan senior itu bertemu untuk membahas masa depan Pangeran Harry.

Harry dan istrinya Meghan mengejutkan pihak kerajaan minggu lalu ketika mereka mengumumkan niat untuk mundur dari tugas-tugas kerajaan.

Mantan perwira angkatan darat berusia 35 tahun itu sebelumnya telah mengukuhkan terjadinya keretakan dengan kakaknya, Pangeran William, dan memicu spekulasi tentang penyebabnya dan bahwa hal itu mungkin telah mempengaruhi keputusannya Pangeran William, dan memicu spekulasi tentang penyebab keputusannya mundur dari istana.

William dan Harry, yang juga dikenal dengan gelar resmi bangsawan mereka Duke of Cambridge dan Duke of Sussex, mengeluarkan pernyataan bersama yang langka itu untuk mengutuk satu laporan, tanpa menyebutkan penerbitnya.

“Meskipun ada bantahan yang jelas, sebuah kisah palsu muncul di sebuah surat kabar Inggris hari ini yang berspekulasi tentang hubungan antara Duke of Sussex dan Duke of Cambridge,” bunyi pernyataan bersama mereka.

“Bagi saudara-saudara yang sangat peduli dengan isu-isu seputar kesehatan jiwa, penggunaan bahasa yang menghasut dengan cara ini sangat menyinggung dan berpotensi berbahaya,” tambah pernyataan itu.

Harian The Times mengutip “orang dalam” tanpa menyebutkan namanya yang mengatakan bahwa Harry dan Meghan merasa telah "disingkirkan oleh apa yang mereka lihat sebagai sikap intimidasi dari Duke of Cambridge (Pangeran William)."

Recommended

XS
SM
MD
LG