Tautan-tautan Akses

Para Pejabat Texas Berupaya Pulihkan Aliran Listrik pasca Badai Beryl


Sejumlah pekerja berupaya membersihkan puing-puing di jalanan Kota Houston, pada 10 Juli 2024, setelah Badai Beryl menerjang wilayah tersebut. (Foto: AP/Maria Lysaker)
Sejumlah pekerja berupaya membersihkan puing-puing di jalanan Kota Houston, pada 10 Juli 2024, setelah Badai Beryl menerjang wilayah tersebut. (Foto: AP/Maria Lysaker)

Setelah Badai Beryl menghantam wilayah Texas, para pejabat negara bagian berjuang merespons dampak badai tersebut.

Kembalinya suhu panas yang menyengat di wilayah Houston telah memperdalam penderitaan bagi mereka yang masih belum mendapatkan aliran listrik setelah badai.

Penjabat Gubernur Texas, Dan Patrick, mengatakan, "Saat ini, masalah besarnya adalah listrik. Kemarin ada sekitar 2,7 juta orang yang tidak memiliki akses listrik. Itu adalah angka umum untuk sebagian besar wilayah yang terdampak badai. Dan sebagian besar dari mereka berada di Galveston hingga ke daerah Houston dan daerah sekitarnya."

KJRI Houston Pantau Diaspora Indonesia yang Terdampak Topan Beryl
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:03:10 0:00

Badai membuat warga mencari tempat untuk mendinginkan diri dan mengisi bahan bakar pada hari Rabu (10/7) ketika pemadaman listrik yang berkepanjangan melanda salah satu kota terbesar di Amerika Serikat itu.

Lebih dari 1,7 juta rumah dan bisnis di Texas tidak mendapatkan aliran listrik pada Rabu pagi.

Angka tersebut turun dari puncaknya yang mencapai lebih dari 2,7 juta pada hari Senin (8/7).

Para pejabat negara bagian menghadapi pertanyaan apakah perusahaan listrik yang mencakup sebagian besar wilayah tersebut sebelumnya sudah melakukan persiapan yang memadai. [my/uh]

Forum

XS
SM
MD
LG