Tautan-tautan Akses

Para Pendukung Bakiyev Protes Pemerintah Baru Kyrgyzstan


Kerumunan sekitar 500 orang di kota Jalal-Abad memprotes menteri dalam negeri yang baru ditunjuk pemerintah, Bolotbek Sherniyazov.

Ketegangan meningkat hari Sabtu ini di Kyrgyzstan bagian Selatan dimana ratusan pendukung Presiden Kurmanbek Bakiyev yang terguling berdemonstrasi menentang pemerintah sementara yang baru.

Para saksi mengatakan, kerumunan sekitar 500 orang di kota Jalal-Abad memprotes menteri dalam negeri yang baru ditunjuk pemerintah, Bolotbek Sherniyazov. Ketika menteri itu tiba untuk melakukan perundingan, para demonstran menyerangnya dan melempari mobilnya dengan botol-botol.

Media setempat melaporkan, sejumlah demonstran mengambilalih sebuah kantor pemerintah setempat, dan sempat menyandera sebentar gubernur setempat sebelum melepaskannya. Sebuah kelompok lain menerobos masuk sebuah stasiun televisi lokal dan menuntut diberi waktu tayang untuk memberikan pernyataan.

Bakiyev terpaksa melarikan diri dari tempat persembunyiannya di Kazakhstan pada hari Kamis, sepekan setelah demonstrasi anti pemerintah yang diwarnai kekerasan di ibukota, Bishkek, mengakibatkan 84 orang tewas.

XS
SM
MD
LG