Tautan-tautan Akses

Pejabat Senior Hamas: Israel Ingin Paksa Warga Palestina Keluar dari Gaza 


Pejabat senior Hamas Osama Hamdan berbicara dalam konferensi pers di Beirut, Lebanon, pada 17 Mei 2021. (Foto: AP/Hassan Ammar)
Pejabat senior Hamas Osama Hamdan berbicara dalam konferensi pers di Beirut, Lebanon, pada 17 Mei 2021. (Foto: AP/Hassan Ammar)

Seorang pejabat senior Hamas, pada Senin (18/12), mengatakan bahwa Israel, dungeon bantuan Amerika Serikat, berupaya mengusir semua warga Palestina dari Gaza. Ia bersumpah bahwa upaya itu tidak akan berhasil.

Pejabat senior Hamas, Osama Hamdan, menyampaikan hal tersebut kepada wartawan di Beirut di saat Menteri Pertahanan Amerika Serikat Lloyd Austin berada di Israel, membahas perang yang sedang berlangsung dengan para pejabat.

Dalam kunjungannya, Austin diperkirakan akan menekan Israel untuk menghentikan operasi tempur besar-besaran di Gaza, dan mengambil tindakan guna mengurangi dampak buruknya terhadap warga sipil.

Hamdan menegaskan kembali bahwa kelompok militan Palestina itu tidak akan membebaskan sandera sampai perang di Gaza berakhir.

Dia juga menuduh Amerika Serikat mendukung Israel dalam “membunuh perempuan dan anak-anak, menghancurkan rumah-rumah, rumah sakit-rumah sakit, dan sekolah-sekolah.”

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bersikeras bahwa Israel akan terus berperang sampai mereka menyingkirkan Hamas dari kekuasaan, menghancurkan kemampuan militer mereka yang tangguh dan membebaskan puluhan sandera yang masih ditahan di Gaza sejak serangan mematikan di wilayah Israel pada 7 Oktober yang memicu perang. [ka/lt]

Forum

XS
SM
MD
LG