Tautan-tautan Akses

Pengadilan Moskow Penjarakan Lagi Tiga Tersangka Penembakan


Salah seorang tersangka pelaku penembakan di Balai Kota Crocus duduk di ruang kaca saat hadir di pengadilan distrik Basmanny, Moskow.
Salah seorang tersangka pelaku penembakan di Balai Kota Crocus duduk di ruang kaca saat hadir di pengadilan distrik Basmanny, Moskow.

Pengadilan Distrik Basmanny di Moskow pada hari Senin (25/3) menahan tiga tersangka lain terkait serangan di sebuah gedung konser yang menewaskan dan melukai ratusan orang pada Kamis lalu (21/3).

Dua bersaudara, Dilovar dan Aminchon Islomov, serta ayah mereka, Isroil Islomov, akan ditahan hingga waktu persidangan pada 22 Mei mendatang. Pengadilan menuduh mereka terlibat dalam penyerangan.

Dilovar Islomov diduga merupakan pemilik terakhir mobil Renault putih yang digunakan oleh para tersangka penyerang untuk menuju lokasi kejadian dan melarikan diri setelah penembakan.

Dia dan saudaranya, Aminchon, disebut telah menyerahkan diri secara sukarela ke polisi ketika mereka mengetahui serangan itu.

Menurut laporan media Rusia, Aminchon mengaku tidak bersalah.

Ketiga orang itu berasal dari Dushanbe, Tajikistan. Dilovar dan Aminchon keduanya adalah warga negara Rusia.

Sebelumnya, otoritas Rusia mengatakan bahwa mereka telah menangkap 11 orang terkait serangan di gedung konser itu. Empat di antaranya yang diduga sebagai pelaku penembakan, telah didakwa dan dijebloskan ke penjara pada hari Minggu (24/3).

Mereka semua menunjukkan tanda-tanda kekerasan yang diduga dilakukan terhadap mereka selama penangkapan dan proses interogasi awal. [ti/ka]

Forum

Recommended

XS
SM
MD
LG