Tautan-tautan Akses

Perancis Luncurkan Rencana Brexit Tanpa Kesepakatan


Perdana Menteri Prancis Edouard Philippe menyampaikan pidato dalam konferensi pers di Paris, Perancis, 9 Januari 2019.
Perdana Menteri Prancis Edouard Philippe menyampaikan pidato dalam konferensi pers di Paris, Perancis, 9 Januari 2019.

Pemerintah Perancis meluncurkan suatu rencana bernilai sekitar 57 juta dolar untuk bersiap-siap menghadapi kemungkinan yang kian besar bahwa Inggris akan meninggalkan Uni Eropa pada 29 Maret mendatang tanpa suatu rencana yang jelas dengan Uni Eropa.

Perdana Menteri Perancis Edouard Philippe, Kamis (17/1) mengumumkan bahwa pemerintah akan mulai merekrut 600 pegawai pemerintah tambahan, termasuk petugas bea cukai untuk menangani keamanan dan perdagangan lintas batas.

Ia mengatakan rencana itu juga mencakup dana untuk bandara dan pelabuhan, kawasan yang paling dikhawatirkan terkait kemungkinan Brexit tanpa rencana yang jelas itu.

Ia menyatakan sangat percaya bahwa Inggris akan meninggalkan Uni Eropa tanpa kesepakatan mengenai hal tersebut, terutama setelah parlemen Inggris pekan ini dengan suara mayoritas menolak kesepakatan Brexit yang dirundingkan dengan Uni Eropa.

Parlemen Perancis menyetujui suatu undang-undang khusus pekan ini yang memungkinkan pemerintah memberlakukan langkah-langkah darurat untuk menghadapi Brexit tanpa kesepakatan tersebut. [uh]

Recommended

XS
SM
MD
LG