Tautan-tautan Akses

Pihak Berwenang Georgia Selidiki 'Kegagalan Besar' Dermaga Ferry


Bagian dari dermaga yang runtuh Sabtu sore masih terlihat di Pulau Sapelo di daerah McIntosh, Georgia, Minggu, 20 Oktober 2024.
Bagian dari dermaga yang runtuh Sabtu sore masih terlihat di Pulau Sapelo di daerah McIntosh, Georgia, Minggu, 20 Oktober 2024.

Pihak berwenang Georgia pada hari Minggu (20/10) mengatakan sedang menyelidiki “kegagalan besar” suatu struktur seperti jembatan yang menghubungkan dermaga dengan pantai atau lainnya, yang ambruk dan menewaskan tujuh orang di Pulau Sapelo.

Puluhan orang yang berasal dari komunitas kecil Gullah-Geechee yang terdiri dari keturunan budak kulit hitam di pulau itu, sedang berkumpul untuk merayakan musim gugur pada hari Sabtu (19/10) ketika satu bagian dermaga itu ambruk.

Komisaris Departemen Sumber Daya Alam Georgia Walter Rabon mengatakan runtuhnya struktur seperti jalan atau jembatan kecil yang telah berusia tiga tahun itu merupakan sebuah kegagalan struktural. Seharusnya hal ini dapat dicegah dengan sedikit perawatan infrastruktur, tambah Rabon.

Tujuh orang tewas dalam musibah hari Sabtu itu. Sementara Rabon mengkonfirmasi tiga orang lainnya masih dirawat di rumah sakit dalam kondisi kritis.

Rabon mengatakan ada “lebih dari 40 orang” berada di struktur jalan atau jembatan itu saat ambruk. Sedikitnya 20 orang tercebur ke dalam air. [em/ab]

Forum

Recommended

XS
SM
MD
LG