Tautan-tautan Akses

Rusia Laporkan Gelombang Serangan Drone Ukraina di Beberapa Wilayah


Seorang prajurit Ukraina meluncurkan drone ke posisi Rusia dekat Bakhmut, Ukraina, Jumat, 7 Juli 2023. (Foto: AP/Evgeniy Maloletka)
Seorang prajurit Ukraina meluncurkan drone ke posisi Rusia dekat Bakhmut, Ukraina, Jumat, 7 Juli 2023. (Foto: AP/Evgeniy Maloletka)

Para pejabat Rusia melaporkan gelombang serangan drone Ukraina semalam yang menargetkan beberapa wilayah, sedangkan pertahanan udara Ukraina menanggapi serangan udara Rusia di Kyiv pada Rabu (30/8) pagi.

Sergei Popko, kepala administrasi militer Kyiv mengatakan melalui aplikasi Telegram bahwa puing-puing drone yang berjatuhan menewaskan dua orang dan mencederai satu orang lainnya. Ia mengatakan serangan Rusia terhadap Ibu Kota Ukraina itu sebagai yang terbesar sejak musim semi ini, dengan pertahanan udara Ukraina menembak jatuh lebih dari 20 drone dan rudal.

Di wilayah Pskov, Rusia, dekat perbatasan dengan Estonia dan Latvia, para pejabat mengatakan drone-drone Ukraina merusak empat pesawat angkut militer dalam serangan terhadap sebuah bandara.

Gubernur Pskov Mikhail Vedernikov mengatakan, “Di bandara Pskov, sebuah serangan drone telah dihalau. Syukurlah tidak ada korban. Skala kerusakan sedang dievaluasi; semua layanan beroperasi di lokasi itu. Kami mengadakan pertemuan mengenai tanggapan, merencanakan tindakan pertama, kami akan terus mengabari Anda.”

Drone-drone Ukraina ditembak jatuh di wilayah Bryansk dan Moskow di sekitar Ibu Kota Rusia, menurut Kementerian Pertahanan. Gubernur Vedernikov mengatakan tidak ada korban akibat serangan tersebut.

Tanpa merinci di wilayah mana di Laut Hitam, Rusia pada Rabu (30/8) mengatakan telah menghancurkan empat kapal militer Ukraina yang mengangkut pasukan negara itu. [uh/ab]

Forum

XS
SM
MD
LG