Tautan-tautan Akses

Semakin Banyak Legislator Demokrat Serukan Pemakzulan Trump


Presiden AS, Donald Trump (Foto: dok).
Presiden AS, Donald Trump (Foto: dok).

Semakin banyak tokoh Demokrat di Kongres menyerukan dilangsungkannya proses pemakzulan terhadap Presiden Donald Trump setelah Trump kembali melakukan aksi menentang Kongres dengan menghalangi mantan pengacara Gedung Putih-nya memberikan kesaksian.

Dipicu oleh ketidakhadiran mantan penasehat Gedung Putih Don McGahn di Komisi Hukum DPR, Selasa (22/5), mereka mengkonfrontasi Ketua DPR Nancy Pelosi dan mendorong dirinya dan para pemimpin lainnya untuk bertindak. Mereka tidak sabar dengan sikap Pelosi yang lebih memilih pendekatan metodikal, termasuk menggelar kasus di pengadilan.

Pelosi, Rabu (22/5), memanggil sebagian kecil legislator Demokrat untuk menghadiri pertemuan para penyelidik untuk mengevaluasi strateginya,

Trump, Rabu (22/5), kembali mengulang mantranya dengan menyebut fraksi Demokrat melakukan penyelidikan mengada-ada mengenai dirinya, Dalam sebuah cuitannya di Twitter, Trump mengatakan, “Fraksi Demokrat tidak menyelesaikan pekerjaan yang seharusnya mereka lakukan di Kongres.”

Sementara mendukung Pelosi, sejumlah pemimpin Partai Demokrat mengisyaratkan, langkah menuju pemakzulan kemungkinan tak bisa dihindari. [ab]

XS
SM
MD
LG