Tautan-tautan Akses

Senator John Mccain Tidak Akan Meneruskan Pengobatan Medis


Senator AS John McCain (R-AZ) di Independence Hall di Philadelphia, Pennsylvania, AS, 16 Oktober 2017. (Foto: dok).
Senator AS John McCain (R-AZ) di Independence Hall di Philadelphia, Pennsylvania, AS, 16 Oktober 2017. (Foto: dok).

Keluarga Senator John McCain mengumumkan bahwa dia akan menghentikan pengobatan medis untuk mengatasi kanker otak.

Keluarga itu membuat pengumuman itu Jumat, katanya McCain “telah melampaui harapan untuk bertahan hidup,” sejak diagnosa kanker pada dirinya diumumkan tahun lalu. “Tetapi perkembangan penyakit itu dan usia semakin tua yang tidak bisa dihindarkan memutuskan lain,” demikian isi pernyataan itu. “Dengan kekuatan kemauan dirinya yang kuat, dia telah memilih untuk menghentikan pengobatan medisnya.”

McCain menjalani pengobatan untuk glioblastoma atau tumor kanker di otak yang agresif sejak Juli 2017.

Meskipun McCain gagal dalam beberapa kampanye kepresidenan pada 2000 dan 2008, McCain adalah salah satu anggota Kongres paling terkemuka di Washington. Sebagai seorang anggota Republik, dia bekerja sama dengan Demokrat, dan juga partainya sendiri, atas isu-isu seperti perubahan iklim, reformasi imigrasi, dan reformasi pendanaan kampanye.

Tahun lalu McCain, meskipun baru menjalani pembedahan, tetap melakukan perjalanan untuk memberikan suara menentukan, dan yang menentang partai, serta menggagalkan upaya partai Republik untuk membatalkan UU reformasi layanan kesehatan yang diikhtiarkan presiden Barack Obama.

McCain juga terkenal sebagai tahanan perang semasa perang Vietnam, dan lima tahun mendekam di penjara Hanoi.(jm)

XS
SM
MD
LG