Tautan-tautan Akses

Seorang Anak Ditikam di Dekat Sekolah Jepang di China


Shenzhen China
Shenzhen China

Siswa sebuah sekolah Jepang di Shenzhen ditikam oleh seorang pria sekitar 200 meter dari gerbang sekolah. Penyerang bernama belakang Zhong (44) ditangkap di lokasi kejadian.

Seorang siswa sekolah dasar ditikam dan terluka pada Rabu di dekat fasilitas pendidikan Jepang di China. Ini insiden terbaru dalam rangkaian serangan pisau yang menarget orang asing.

"Seorang siswa berusia 10 tahun dari sebuah sekolah Jepang di Shenzhen ditikam oleh seorang pria sekitar 200 meter dari gerbang sekolah," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Lin Jian. Ia menambahkan bahwa siswa tersebut segera dibawa ke rumah sakit dan tersangka penyerang ditangkap di lokasi kejadian.

Menurut sumber pemerintah Jepang, siswa tersebut sedang dalam perjalanan ke sekolah ketika ditikam. Siswa tersebut kini dalam kondisi stabil.

Laporan polisi dari sebuah distrik di Shenzhen yang memiliki sekolah Jepang mengatakan bahwa penyerangan terhadap siswa itu terjadi sekitar pukul 8 pagi. Laporan itu mengatakan bahwa nama belakang penyerang adalah Zhong dan ia berusia 44 tahun. Laporan tersebut tidak merinci motif penyerangan.

Pada konferensi pers, Jian mengatakan bahwa kasus tersebut "masih dalam penyelidikan" dan bahwa China akan "terus mengambil tindakan yang efektif untuk melindungi keselamatan semua orang asing." [ka/uh]

Forum

Recommended

XS
SM
MD
LG