Tautan-tautan Akses

Sepak Bola: Putra Jurgen Klinsmann Gabung Skuad AS


Jonathan Klinsmann, kiper Hertha Berlin, saat laga antara Hertha BSC vs Ostersun FK di Berlin, 7 Desember 2017.
Jonathan Klinsmann, kiper Hertha Berlin, saat laga antara Hertha BSC vs Ostersun FK di Berlin, 7 Desember 2017.

Jonathan Klinsmann, putra mantan pelatih timnas AS dan pensiunan bintang sepak bola Jerman Jurgen Klinsmann, bergabung dengan skuad AS, Senin (12/11). Jonathan bergabung dengan skuad Paman Sam hanya tiga hari menjelang laga melawan Inggris di Stadion Wembley.

Mengutip kantor berita AFP, kiper klub Jerman Hertha Berlin berusia 21 tahun itu dipanggil masuk skuad untuk pertama kali sejak cedera otot lutut memaksa kiper Zack Steffen dan gelandang Darlington Nagbe untuk absen.

Keduanya mengalami cedera saat laga playoff liga AS, Major League Soccer, Minggu (11/11). Cedera otot lutut kanan Steffen, yang bermain untuk Columbus Crew, makin parah. Sedangkan Nagbe cedera saat laga antara Atlanta United melawan New York City FC, meski Atlanta United menang.

Klinsmann membela tim AS tahun lalu dalam turnamen Piala Dunia FIFA untuk U-20. Debut di tim senior dimulai di tempat pelatihan di London menjelang laga AS melawan semifinalis Piala Dunia, Inggris yang dijadwalkan Kamis (15/11). AS juga dijadwalkan bermain melawan juara Piala Dunia empat kali, Italia, di Genk, Belgia, pada 20 November.[ft]

XS
SM
MD
LG