Tautan-tautan Akses

Suriah Laporkan Serangan Israel di Dekat Damaskus, 3 Tentara Tewas


Pesawat jet F-15 Israel di pangkalan udara Hatzerim, selatan Israel, 29 December 2016. (Ilustrasi/REUTERS/Amir Cohen)
Pesawat jet F-15 Israel di pangkalan udara Hatzerim, selatan Israel, 29 December 2016. (Ilustrasi/REUTERS/Amir Cohen)

Israel menembakkan beberapa misil ke posisi-posisi militer Suriah di dekat ibu kota Damaskus, Kamis pagi (24/2). Serangan itu menewaskan tiga tentara dan menyebabkan kerusakan material, kata stasiun televisi pemerintah Suriah.

Stasiun televisi itu mengutip seorang pejabat militer Suriah yang tidak disebutkan namanya yang mengatakan bahwa sebagian besar misil Israel ditembak jatuh oleh pertahanan udara Suriah. Ia menambahkan bahwa beberapa posisi militer di dekat Damaskus diserang, dan menyebabkan tiga tentara tewas.

Serangan itu terjadi sehari setelah Suriah mengatakan bahwa beberapa misil dari Israel Utara menyerang daerah sekitar kota selatan Quneitra, dan hanya menyebabkan kerusakan material.

Israel tidak mengomentari serangan itu. Negara tersebut telah melancarkan ratusan serangan terhadap beberapa wilayah yang dikendalikan pemerintah selama 10 tahun terakhir perang saudara di Suriah, tetapi jarang mengakui atau membahas operasi semacam itu.

Meski demikian, Israel pernah mengakui bahwa mereka menarget pangkalan-pangkalan milisi sekutu Iran, seperti Hizbullah, yang mendukung pasukan Presiden Suriah Bashar Assad. [ab/uh]

XS
SM
MD
LG