Tautan-tautan Akses

Tabrakan Kereta di Chile Tewaskan Dua Orang dan Lukai Sembilan Lainnya


Polisi dan petugas pemadam kebakaran memeriksa dua kereta yang bertabrakan di San Bernardo, Santiago, Chile, 20 Juni 2024.
Polisi dan petugas pemadam kebakaran memeriksa dua kereta yang bertabrakan di San Bernardo, Santiago, Chile, 20 Juni 2024.

Para pejabat di Chile mengatakan sedikitnya dua orang tewas dan sembilan lainnya luka-luka, Kamis (20/6) pagi ketika sebuah kereta penumpang bertabrakan dengan kereta barang yang melaju di luar ibu kota, Santiago.

Perusahaan kereta api negara Chile, EFE, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa sebuah kereta penumpang yang sedang melakukan uji kecepatan bertabrakan dengan kereta kargo yang dioperasikan oleh perusahaan kereta api swasta Fepasa.

EFE menyebutkan, KA Fepasa berkapasitas delapan gerbong itu mengangkut 1.221 metrik ton tembaga serta beberapa penumpang.

Perusahaan mengatakan awak kereta uji yang terluka KINI menerima perawatan medis. Media lokal melaporkan bahwa penegak hukum telah meluncurkan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kecelakaan itu, yang menyebabkan satu gerbong barang menimpa gerbong kereta lainnya.

Kantor berita Associated Press melaporkan bahwa pihak berwenang belum mengumumkan identitas dua orang yang tewas. Sembilan orang yang terluka termasuk empat warga negara China, menerima perawatan di rumah sakit dekat lokasi kecelakaan di San Bernardo. [lt/ab]

Forum

Recommended

XS
SM
MD
LG