Tautan-tautan Akses

Tongkang Tabrak Jembatan di Texas, Tumpahan Minyak Tak Terhindarkan


Para pekerja memeriksa lokasi di mana sebuah tongkang menabrak struktur jembatan Pulau Pelican di Galveston, Texas, pada 15 Mei 2024. (Foto: AP/David J. Phillip)
Para pekerja memeriksa lokasi di mana sebuah tongkang menabrak struktur jembatan Pulau Pelican di Galveston, Texas, pada 15 Mei 2024. (Foto: AP/David J. Phillip)

Sebuah tongkang menabrak sebuah jembatan di Galveston, Texas, pada Rabu (15/5), menumpahkan minyak ke perairan di sekitarnya dan menutup satu-satunya jalan menuju sebuah pulau kecil.

Ronnie Varela di Kantor Manajemen Darurat Galveston mengatakan jembatan yang mengarah ke Pulau Pelican, yang terletak di sebelah utara Galveston, ditabrak oleh sebuah tongkang sekitar pukul 9:30 pagi.

Varela tidak memiliki informasi langsung mengenai kerusakan pada jembatan atau apakah ada korban luka. Video dari udara menunjukkan bagian dari jalur kereta api yang membentang sejajar dengan jembatan di atas tongkang. Jalur kereta api tersebut sudah tidak beroperasi lagi.

Varela mengatakan tabrakan tersebut menyebabkan tumpahan minyak dan para petugas sedang bekerja keras membersihkannya.

Kantor Sheriff Galveston County mengatakan kepada stasiun televisi KTRK bahwa sebagian besar jembatan ambruk. Gambar-gambar yang disiarkan oleh KTRK menunjukkan potongan-potongan beton di atas tongkang.

Dalam sebuah pernyataan daring, Texas A&M University di Galveston mengatakan "Jembatan Pulau Pelican saat ini ditutup untuk semua lalu lintas. Listrik telah dipulihkan dan informasi tambahan akan diberikan seiring dengan perkembangan situasi." [em/jm]

Forum

XS
SM
MD
LG