Tautan-tautan Akses

Tornado Landa Pinggiran Kota Chicago, Timbulkan Kerusakan


Sebuah rumah di kawasan Princeton Circle rata dengan tanah setelah tornado melanda Naperville, Illinois, Senin, 21 Juni 2021. (Foto: Paul Valade/Daily Herald via AP)
Sebuah rumah di kawasan Princeton Circle rata dengan tanah setelah tornado melanda Naperville, Illinois, Senin, 21 Juni 2021. (Foto: Paul Valade/Daily Herald via AP)

Tornado yang menyapu komunitas di pinggiran Kota Chicago yang padat penduduknya pada Minggu (20/6) malam merusak lebih dari 100 rumah, menumbangkan pohon, mematikan listrik, dan menyebabkan banyak orang terluka.

Kantor berita Associated Press melaporkan kerusakan parah dilaporkan terjadi di pinggiran Woodridge dan Naperville. Badan Cuaca Nasional mengirim tim untuk menyurvei kerusakan dan menentukan kekuatan dan jalur tornado itu.

Para pejabat di Woodridge mengatakan angin puting beliung merusak sedikitnya 100 bangunan. Kepala pemadam kebakaran setempat mengatakan tiga orang dibawa ke rumah sakit.

Sedikitnya lima orang, termasuk seorang wanita yang berada dalam kondisi kritis, dirawat di rumah sakit di Naperville, di mana tornado mengakibatkan 16 rumah hancur hingga “tidak layak huni” dan puluhan rumah lainnya rusak.

Badai hebat juga melanda bagian-bagian lain dari wilayah Barat Tengah Amerika (Midwest).

Tornado merusak beberapa bangunan dan merobohkan kabel listrik dan pohon-pohon di Iowa timur pada Minggu malam. Angin kencang dan hujan lebat juga terjadi di sebagian wilayah Michigan pada Minggu (20/6) malam dan Senin (21/6) pagi. Di Missouri, badai petir dengan angin kencang melanda beberapa bagian negara bagian itu, merobohkan pohon-pohon dan memutuskan sambungan listrik [lt/mg].

XS
SM
MD
LG