Tautan-tautan Akses

Trump: Tidak Ada Debat Lagi dengan Kamala Harris 


Para pengunjung sebuah bar dan restoran di San Antonio, Texas, mengadakan acara nonton bersama debat capres AS pada 10 September 2024. (Foto: AP/Eric Gay)
Para pengunjung sebuah bar dan restoran di San Antonio, Texas, mengadakan acara nonton bersama debat capres AS pada 10 September 2024. (Foto: AP/Eric Gay)

Calon presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump, mengatakan pada Kamis (12/9) bahwa ia tidak akan berpartisipasi dalam debat lain melawan Kamala Harris menjelang pemilu pada 5 November mendatang, setelah beberapa jajak pendapat menunjukkan saingannya dari Partai Demokrat tersebut memenangkan debat mereka pada awal minggu ini.

"TIDAK AKAN ADA DEBAT KETIGA!" tulis mantan presiden itu di situs media sosial Truth Social. Trump telah berpartisipasi dalam debat melawan Presiden Joe Biden pada Juni sebelum ia berdebat dengan Harris pada Selasa (10/9) lalu.

Meskipun Trump memuji penampilannya dalam debat itu, enam donatur Partai Republik dan tiga penasihat Trump yang berbicara kepada kantor berita Reuters pada awal pekan ini mengatakan bahwa mereka berpendapat Harris memenangkan debat terutama karena Trump tidak dapat menyampaikan visi misinya.

Sejauh Mana Debat Capres Harris-Trump Derdampak pada Pilihan Warga AS
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:02:49 0:00

Menurut data Nielsen, debat itu disaksikan 67,1 juta pemirsa televisi.

Harris, yang berbicara di sebuah rapat umum tidak lama setelah postingan Trump diunggah, mengatakan: "Saya yakin kita berutang kepada para pemilih untuk mengadakan debat lagi."

Meskipun Trump mengatakan dalam postingannya bahwa jajak pendapat menunjukkan ia memenangkan debat, beberapa survei menunjukkan bahwa responden menganggap performa Harris lebih baik dalam debat tersebut. [ka/jm]

Forum

XS
SM
MD
LG