Tautan-tautan Akses

Wapres Harris pada Timnas Basket AS: Kalahkan Kanada, Bawa Pulang Medali Emas!


Wakil Presiden AS Kamala Harris bertemu dengan sejumlah pemain timnas basket AS dalam sesi latihan di Las Vegas, Kanada, pada 9 Juli 2024. (Foto: Reuters/Kevin Lamarque)
Wakil Presiden AS Kamala Harris bertemu dengan sejumlah pemain timnas basket AS dalam sesi latihan di Las Vegas, Kanada, pada 9 Juli 2024. (Foto: Reuters/Kevin Lamarque)

Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris, Selasa (9/7), bertemu dengan para anggota tim nasional basket putra AS yang tengah bersiap bertanding di Olimpiade Paris. Dalam kesempatan tersebut, Harris mengatakan kepada para atlet untuk "Mengalahkan Kanada, dan membawa pulang medali emas."

Harris berada di Las Vegas untuk memulai program kampanye untuk menjangkau warga AS keturunan Asia, warga asli Hawaii, dan para pemilih di wilayah Kepulauan Pasifik.

Timnas basket putra Amerika Serikat merupakan juara bertahan di Olimpiade musim panas. Pada gelaran Olimpiade Tokyo, timnas AS berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan Prancis di laga puncak.

"Kalian tahu bahwa kalian adalah yang terbaik dari yang terbaik, dan ini berarti tentang menjadi bagian dari timnas AS, tentang mewakili bangsa kita, seperti yang kalian lakukan setiap hari," tutur Harris.

"Kalian mewakili para pemimpin dalam setiap langkah kehidupan, dan bagi kalian dapat pergi ke Paris dan membawa kembali medali emas, itu merupakan contoh dari kehebatan kalian, kerja sama tim, dan rasa sayang kalian terhadap tim. Serta pula komitmen kalian."

"Jadi saya di sini hanya ingin mengingatkan bahwa bangsa kita mendukung kalian semua. Kami sangat bangga terhadap kalian. Kalahkan Kanada, dan bawa pulang lagi medali emas itu," pungkas Harris.

Jika berhasil mempertahankan prestasinya dalam ajang Olimpiade di Paris mendatang, hasil tersebut akan menjadi medali emas kelima berturut-turut bagi timnas basket putra AS dalam gelaran Olimpiade. [rs/es]

Forum

XS
SM
MD
LG