Peringatan 1 Tahun Gerakan Pro-Demokrasi di Mesir

Terinspirasi oleh gerakan di Tunisia massa turun ke jalan-jalan Kairo dalam demonstrasi pada tanggal 25 Januari 2011 untuk menuntut Presiden Hosni yang telah berkuasa lebih dari 30 tahun untuk turun (AP).

Pada 1 Februari 2011, Presiden Hosni Mubarak menyampaikan pidato yang mengumumkan ia tidak akan mencalonkan diri kembali pada pemilu di bulan September, tapi menolak tuntutan untuk segera mundur (AP/Egyptian State Television).

Pada tanggal 18 Februari 2011, puluhan ribu warga Mesir mengibarkan bendera nasional, berkumpul di Lapangan Tahrir untuk merayakan lengsernya Presiden Hosni Mubarak (AP).

Hosni Mubarak terbaring di tempat tidur di balik jeruji untuk sidang peradilannya, 3 Agustus 2011 (AP/Egyptian State TV).

Ahmed Ramzy, mantan komandan polisi anti-huru-hara, yang dikenal sebagai Pasukan Keamanan Pusat, berada di balik jeruji pada persidangannya di Kairo, 4 Agustus 2011 (AP/Egyptian State TV).

Demonstran kembali turun ke Lapangan Tahrir terhadap apa yang menurut mereka merupakan upaya oleh penguasa militer Mesir untuk memperkuat kekuasaan mereka

Pemilih mengisi kertas suara pada hari kedua pemilu parlemen pertama sejak turunnya Hosni Mubarak (AP).

Sidang parlemen pertama sejak turunnya Hosni Mubarak berlangsung pada tanggal 23 Januari 2012 di Kairo (AP).

Ribuan warga Mesir berkumpul di Lapangan Tahrir untuk merayakan setahun mulainya geralan pro-demokrasi di negara ini, 25 Januari 2012 (AP).

Seorang pria usia lanjut ikut serta dalam demonstrasi merayakan setahun gerakan pro-demokrasi di Mesir (AP).

Ribuan warga Mesir berkumpul di Lapangan Tahrir pada 25 Januari 2012, untuk memperingati setahun gerakan pro-demokrasi yang menurunkan Presiden Hosni Mubarak.