Paus Luncurkan Aplikasi Doa bagi Anak Muda

Your browser doesn’t support HTML5

Paus Fransiskus mempromosikan sebuah aplikasi digital yang memungkinkan pengguna untuk berdoa bersamanya. Dia menggunakan tablet hari Minggu untuk menunjukkan aplikasi "Click To Pray" jelang Hari Orang Muda Sedunia 2019, yang akan diadakan di Panama pada 22-27 Januari.
TITLE: Pope Youth Day (TV)
Paus Luncurkan Aplikasi Doa bagi Anak Muda
DATE: 01/21/2019
PUBLISHED AT:Monday, January 21, 2019 12:50:46 AM
BYLINE: Zlatica Hoke
NUMBER: 26402276
TYPE:VPKGN

((INTRO))
Paus Fransiskus mempromosikan sebuah aplikasi digital yang memungkinkan pengguna untuk berdoa bersamanya. Dia menggunakan tablet hari Minggu untuk menunjukkan aplikasi "Click To Pray" jelang Hari Orang Muda Sedunia 2019, yang akan diadakan di Panama pada 22-27 Januari. Vatikan telah meluncurkan sebuah layanan multi-platform baru di situsnya[[ www.clicktopray.org <http://dpwebspace.ibb.gov/WebSpace/www.clicktopray.org> ]] yang dikatakannya akan memungkinkan para pengguna untuk "menemani Paus dalam misi belas kasih bagi dunia." Wartawan VOA Zlatica Hoke melaporkan, disampaikan Vina Mubtadi.

((NARRATOR))
Para pemuda dari seluruh dunia berkumpul di Basilica de Los Angeles di Kosta Rika hari Minggu sebelum bertolak ke Panama untuk menghadiri Hari Orang Muda Sedunia yang diadakan di Amerika Tengah.

Macarena Cors adalah seorang peserta asal Meksiko.

(( Macarena Cors, Mexican Pilgrim (in Spanish))
"Banyak sekali yang ikut serta, senang bertemu semuanya."

Sekelompok pelaut muda Prancis telah tiba di Panama menunggu dimulainya acara itu. Salah seorang diantaranya adalah Aldric Vercken.

(( Aldric Vercken, French Pilgrim (in French) ))
"Kami berusia 18 tahun dan sangat bahagia dan termotivasi untuk bertemu Paus dan mengikuti seruannya. Tidak ada banyak orang Prancis, jadi ini adalah petualangan kecil kami, dan kami sangat senang bisa berada disini."

Sedikitnya 2.5 juta orang menghadiri Hari Orang Muda Sedunia sebelumnya di Krakow, Polandia. Namun perhelatan itu diwarnai protes-protes yang dipicu berbagai laporan yang menyebut Vatikan menutup-nutupi pelecehan seksual dalam lingkungan gereja.

Dalam pidatonya hari Minggu kepada puluhan ribu orang di Lapangan St. Peter, Paus menyerukan semua orang berdoa bagi kesuksesan penyelenggaraan Hari Orang Muda Sedunia di Panama.

(( Pope Francis (in Italian) ))
"Saya mengajak para pemuda untuk mengunduh aplikasi Click To Pray, terus berdoa Rosario untuk perdamaian bersama saya, terutama selama Hari Orang Muda Sedunia di Panama."

Aplikasi itu adalah bagian dari platform digital terbaru Vatikan, Jaringan Doa Sedunia dengan Paus.

(( Pope Francis (in Italian) ))
"Disini saya akan mencatat niat dan permohonan doa bagi misi Gereja."

Pekan lalu, Paus mengatakan pertemuan mendatang itu telah diorganisir khususnya bagi anak-anak muda dari komunitas adat dan "orang-orang asli pada tingkat dunia."

Tema Hari Orang Muda Sedunia di Panama -- "Saya adalah hamba Tuhan. Terjadilah padaku menurut perkataan-Mu" -- diumumkan pada perkumpulan tahun 2016 di Polandia. Paus memilih satu baris dari Injil menurut Lukas yang kata banyak pihak mencerminkan kerendahan hati dan keprihatinannya akan orang-orang miskin dan rentan. (vm)


From: Eva Mazrieva
Sent: Monday, January 21, 2019 1:00 PM
To: Nurviana Mubtadi
Subject: TODAY'S ASSIGNMENTS : 1 CR + SINDO

TITLE: Pope Youth Day (TV)
DATE: 01/21/2019
PUBLISHED AT:Monday, January 21, 2019 12:50:46 AM
BYLINE: Zlatica Hoke
NUMBER: 26402276
TYPE:VPKGN

((INTRO))
[[ Pope Francis promoted a digital application that enables the faithful to pray with him, swiping a tablet on Sunday (January 20) to showcase the "click to pray" app ahead of the World Youth Day 2019, which takes place in Panama January 22-27. The Vatican has launched a new multiplatform service on its website [[ www.clicktopray.org <http://dpwebspace.ibb.gov/WebSpace/www.clicktopray.org> ]] that it says would allow the faithful to "accompany the pope in a mission of compassion for the world." VOA's Zlatica Hoke reports.]]