5 Tewas, 70 Terluka Dalam Prosesi Syiah di Pakistan

Petugas keamanan memeriksa sekitar lokasi kejadian ledakan bom di depan sebuah toko di dekat prosesi Syiah di Dera Ismail Khan, barat laut Pakistan (25/11). Ledakan ini menewaskan 5 orang dan melukai 70 orang lainnya.

Pihak berwenang mengatakan lima korban tewas dan sedikitnya 70 orang terluka dalam ledakan di Dera Ismail Khan, Pakistan, Minggu (25/11) .
Para pejabat di Pakistan Barat Laut mengatakan sebuah bom yang meledak dekat prosesi keagamaan Syiah menewaskan sedikitnya lima orang

Pihak berwenang mengatakan sekitar 70 orang terluka dalam ledakan hari Minggu di Dera Ismail Khan, dimana sebuah ledakan bom hari Sabtu juga menarget warga Syiah. Tujuh orang, termasuk tiga anak, tewas dalam ledakan Sabtu itu.

Polisi mengatakan, bom yang meledak hari Minggu, dipasang di sebuah toko. Belum ada yang mengaku bertanggungjawab atas serangan itu.

Pemboman itu terjadi sementara umat Muslim memperingati bulan suci Muharram, bulan pertama dalam kalender Islam. Para ekstrimis Sunni biasanya menarget minoritas Syiah selama peringatan-peringatan Muharram.

Pihak berwenang memperketat keamanan di berbagai penjuru Pakistan untuk berjaga-jaga tas kemungkinan munculnya serangan terhadap warga-warga Syiah yang sedang berkumpul selama Muharram.

Pakistan untuk sementara menghentikan layanan telepon bergerak di banyak kota besar untuk mencegah pemboman yang sering diaktifkan dengan telepon seluler.