Serangan Koalisi Tewaskan 45 Militan di Afghanistan

Pasukan keamanan di Afghanistan mengatakan lebih dari 45 militan tewas dalam beberapa serangan baru-baru ini di berbagai penjuru negara itu.

Koalisi pimpinan Anerika itu mengatakan , pihaknya telah menewaskan seorang komandan pemberontak dan 16 militan lainnya dalam sebuah serangan udara yang akurat di propinsi Ghor, bagian Barat Afghanistan Selasa kemarin. Hari Rabu ini, para pejabat militer mengatakan komandan Mullah Mustafa tewas setelah ia berhenti di sebuah kawasan terpencil untuk bertemu dengan para militan lain.

Para pejabat mengatakan Mustafa mengomandoi 100 militan dan dikabarkan memiliki hubungan dengan Taliban dan Garda Revolusi Iran.

Sementara itu, seorang kepala polisi mengatakan pasukan keamanan telah menewaskan 30 militan Taliban selama tiga hari terakhir dalam sebuah serangan di propinsi Uruzgan, di bagian selatan negara itu. Kepala polisi itu mengatakan, dua polisi juga tewas dalam operasi itu.

Di propinsi Ghazni, pihak berwenang mengatakan, Taliban menewaskan dua polisi Rabu ini. Di lokasi lainnya di Ghazni, polisi mengatakan sedikitnya seorang tentara Afghanistan tewas akibat aksi pemboman pinggir jalan.