Pidato Obama Terfokus Ekonomi

<!-- IMAGE -->

Presiden Barack Obama telah menyampaikan pidato kenegaraannya yang pertama, dan menghimbau agar warga Amerika mengatasi 'defisit kepercayaan' pada pemerintah dan bekerjasama untuk memulihkan perekonomian yang terpuruk.

Berbicara di depan DPR Rabu malam, Obama mengatakan, ia tahu Amerika menghadapi tantangan-tantangan serius dan bahwa sebagian putusan yang diambilnya tidak populer. Namun ia menegaskan, perubahan tidak mudah dan ia akan terus mengupayakannya.

Obama mendesak agar Kongres menyerahkan RUU Lapangan Kerja secepatnya, dan menyatakan, para legislator harus menangani masalah-masalah ekonomi yang telah dihadapi rakyat Amerika bertahun-tahun.

Dalam isu internasional, Obama sekali lagi berjanji akan menarik semua pasukan tempur dari Irak akhir bulan Agustus, dan menyatakan keyakinan bahwa Amerika akan sukses dalam perang di Afghanistan.

Dalam tanggapan dari Partai Republik, Gubernur Virginia Bob McDonnel mengatakan, pemerintah berusaha berbuat terlalu banyak, dan akan mewariskan hutang besar kepada generasi-generasi mendatang.