Angin Badai Tropis Terjang Florida Saat Badai Milton Mendekat

  • Associated Press

Hujan yang disertai angin kencang membasahi jalanan Tampa, Florida, saat badai Milton menerjang wilayah tersebut pada 9 Oktober 2024. (Foto: AP/Rebecca Blackwell)

Badai Milton menimbulkan hujan, tornado, dan angin badai tropis di pantai Sarasota seiring dengan habisnya waktu bagi penduduk untuk mengungsi dari jalur badai menuju Florida yang berpotensi menimbulkan bencana.

Pusat Badai Nasional AS menekankan bahwa tidak ada kepastian di mana pusat Badai Milton akan mendarat pada Rabu (9/10) malam karena jalur badai mungkin “berubah-ubah”, tetapi seluruh wilayah Teluk Tampa dan titik-titik selatan berada dalam risiko besar.

Angin badai tropis mulai menerjang wilayah pantai pada Rabu sore.

Sebelumnya, para pejabat mengeluarkan peringatan keras untuk mengungsi atau menghadapi risiko berbahaya.

Menjelang sore, beberapa pejabat mengatakan waktu telah habis untuk upaya tersebut.

BACA JUGA: FEMA: Milton akan Jadi Badai Dahsyat dan Mematikan

Mereka mengimbau masyarakat yang belum mengungsi untuk tetap tinggal di dalam rumah.

Jackie Curnick, seorang warga, mengatakan dia bergumul dengan keputusannya untuk tinggal dan berlindung di rumahnya di Sarasota.

Namun dengan anak laki-laki berusia 2 tahun dan bayi perempuan yang kemungkinan akan lahir pada tanggal 29 Oktober, Curnick dan suaminya berpikir itu adalah pilihan terbaik.

Curnick mengatakan mereka mulai berkemas pada hari Senin untuk mengungsi, tetapi mereka tidak memperoleh kamar hotel, dan beberapa kamar hotel yang mereka datangi harganya terlalu mahal.

Dia mengatakan ada terlalu banyak pertanyaan yang belum terjawab jika mereka memutuskan mengendarai mobil dan pergi: Di mana mereka tidur, apakah mereka dapat mengisi tangki bensin, dan apakah mereka dapat menemukan jalan keluar yang aman ke luar negara bagian tersebut. [ab/ps]