Asian Games: Filipina Jadi Kirim Tim Basket

The <em>SpaceX Falcon 9</em> rocket launches with the Double Asteroid Redirection Test, or DART, spacecraft onboard, from Space Launch Complex 4E at Vandenberg Space Force Base in California.

Filipina akhirnya memutuskan mengirimkan tim nasional basketnya untuk berlaga di Asian Games, Reuters melaporkan Senin (6/8), mengutip Ketua Asosiasi Basket Filipina Ricky Vargas.

Bulan lalu, Filipina memutuskan tidak mengirimkan tim basket untuk bertanding di Asian Games. Alasannya, Asosiasi Basket Filipina mengatakan harus memusatkan perhatian pada upaya banding terhadap sanksi yang dijatuhkan kepada tim Filipina terkait perkelahian di lapangan saat laga kualifikasi Piala Dunia pada Juli.

Tigabelas pebasket dari tim Australia dan Filipina serta dua pelatih Filipina, diskors karena mereka terlibat perkelahian dalam laga di Bulacan pada 2 Juli.

“Kami menyadari ada protes keras dari para penggemar kami, jadi kami memutuskan untuk menelaah kembali,” kata Vargas dalam pernyataannya, Minggu (5/8). “Ini keputusan final.”

Kompetisi basket Asian Games dijadwalkan berlangsung dari 19 Agustus-1 September di Jakarta. [ft]