Atlet Badminton Peringkat 1 Dunia Viktor Axelsen Keluar dari Thailand Terbuka

Viktor Axelsen dari Denmark melakukan servis melawan Youcef Sabri Medel dari Aljazair dalam pertandingan tunggal putra di turnamen bulu tangkis Piala Thomas dan Uber di Bangkok. (Foto: AFP)

Pebulu tangkis nomor satu dunia Viktor Axelsen menarik diri dari Thailand Terbuka pada Kamis (19/5), karena cedera yang dideritanya dalam final Piala Thomas dan Uber pekan lalu.

Itu berarti dua unggulan teratas tersingkir setelah mantan juara dunia Kento Momota tersingkir dalam babak pertama pada Rabu.

"Setelah tergelincir di lapangan minggu lalu dalam Piala Thomas, saya mengalami cedera ringan yang telah saya alami dalam 7-8 hari terakhir," kata pemain Denmark usia 28 tahun itu di Twitter.

Thailand menjadi tuan rumah Final Piala Thomas dan Uber di Impact Arena, Bangkok, pekan lalu. Beberapa pemain tergelincir dalam pertandingan, meningkatkan kekhawatiran akan lapangan yang tidak dibersihkan dengan benar.

Axelsen dan lawannya dari China, Lu Guangzu, sama-sama terjatuh pada tahap awal pertandingan pertama mereka Rabu lalu.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo itu tampak mengalami cedera pergelangan kaki pada poin kedua dan terlihat meringis, namun mampu melanjutkan.

BACA JUGA: Piala Thomas: Axelsen Menyerah di Tangan Lee

"Lantainya sangat licin. Saya cukup frustrasi pada lapangannya," ujar Axelsen usai pertandingan.

Momota dari Jepang pada Rabu kalah hanya dalam 29 menit, 21-2, 21-11 oleh peringkat ke-36, Zhao Junpeng dari China. Performa Momota buruk sejak kembali dari kecelakaan mobil yang mengancam kariernya pada Januari 2020. Ia juga tersingkir secara mengejutkan dalam putaran pertama Kejuaraan Asia bulan lalu di Manila. [ka/ab]