Bayi Laki-laki dan Neneknya di antara Korban Tewas Dalam Serangan Israel di Deir al-Balah

  • Associated Press

Warga Palestina mebawa jenazah kerabat mereka yang tewas terbunuh dalam serangan Israel di Deir al-Balah, pada 13 Juli 2024. (Foto: AP/Abdel Kareem Hana)

Seorang bayi laki-laki dan neneknya tewas dalam sebuah serangan udara Israel yang menghantam sebuah apartemen di Deir al-Balah, di bagian tengah Jalur Gaza, pada Senin (15/7).

Pejabat setempat mengatakan, seorang pria yang sedang melintas di jalan juga tewas, sementara sejumlah lainnya terluka dalam serangan ke sebuah rumah di lingkungan al-Salam.

Jasad korban tewas dan korban luka dibawa ke Rumah Sakit Al Aqsa di pusat kota, termasuk sedikitnya satu laki-laki dan seorang remaja yang tampaknya dievakuasi dari bawah reruntuhan.

Di samping rumah sakit, jasad bayi laki-laki itu ditempatkan di atas jasad neneknya, yang terbaring di samping jasad seorang pria.

Di luar rumah sakit, sekelompok pria berkumpul untuk menyalatkan jasad bayi dan neneknya itu, sebelum jasad mereka dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan.

Sebanyak total 38.664 warga Palestina telah tewas dan 89.097 lainnya terluka sejak perang kembali pecah Oktober lalu, menurut pejabat kesehatan Gaza.

Israel meluncurkan kampanye militernya di Gaza setelah Hamas menyerang Israel selatan pada 7 Oktober, menewaskan 1.200 warga Israel dan menculik 250 sandera. [rd/ka]