Biden Bicara dengan Presiden Palestina Tentang Bantuan Kemanusiaan 

Orang-orang Palestina membawa barang bawaan mereka untuk meninggalkan Gaza dan pindah ke selatan menjelang serangan darat oleh Israel terhadap posisi Hamas di Kota Gaza, Jumat, 13 Oktober 2023. (Foto: (Photo by Mahmud Hams/ AFP)

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden telah berbicara dengan Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas mengenai bantuan kemanusiaan untuk Gaza, demikian pernyataan Presiden AS, Minggu (15/10) di media sosial X.

“Saya berbicara dengan Presiden Otoritas Palestina Abbas untuk mengecam serangan Hamas terhadap Israel dan menegaskan kembali bahwa Hamas tidak membela hak rakyat Palestina untuk martabat dan penentuan nasibnya sendiri. Saya meyakinkan Abbas bahwa kita bekerja sama dengan mitra di kawasan untuk memastikan pasokan bantuan keamanan mencapai warga sipil di Gaza dan mencegah meluasnya konflik," kata Biden dalam kiriman teks itu.

Menyusul seruan sebelumnya yang dilaporkan pada Sabtu (14/10), kantor Abbas mengatakan pemimpin Palestina tersebut mengatakan kepada Biden bahwa ia sepenuhnya menolak perpindahan warga Palestina dari Gaza, ketika Israel membalas serangan mematikan Hamas di wilayahnya. [my/lt]